Bacaan Doa Naik Kendaraan Darat, Laut dan Udara Lengkap

Advertisement
Advertisement
Doa Naik Kendaraan- Assalamu'alaikum Wr,Wb. Dimulai dengan membaca basmallah, yang maha pengasih dan maha penyayang atas kehendaknya, disini kami telah di berikan kemudahan untuk berbagi kumpulan doa islami. Indahnya islam, semuanya ke arah berserah diri kepada Allah SWT Dhohir maupun Bathin kita. Banyak doa-doa dan zikir-zikir yang disarankan untuk kita amalkan. Sehinggakan doa ketika naik kendaraan pun ada, seperti do'a ketika naik kendaraan baik darat seperti motor dan mobil, udara semisal pesawat terbang ataupun laut semisal kapal dan perahu. Dan wa-emief  telah sediakan doa dalam 2 versi tulisan arab dan latin serta dilengkapi artinya. Sebelumnya kami buat Doa Memasak sebaiknya anda baca juga.

Nabi Muhammad SAW selalu mengajari kita dengan berbagai ilmu kebaikan dan selalu mengingatkan kita agar senantiasa selalu beribadah atau taat kepadanya (Alloh SWT) diantaranya dengan berdoa. dan salah satu doa yang diajarkan Rasulullah SAW adalah saat kita akan menaiki kendaraan saat bepergian. hal ini tentu dimaksudkan agar kita selalu ingat kepada ALLAH SWT, tuhan yang patut kita sembah yang maha memiliki kekuasaan, dan yang maha melindungi dari segala perbuatan gangguan yg dilakukan oleh manusia, Setan maupun Jin. Termasuk ketika kita dalam perjalanan agar diberikan ketenangan hati aman dan nyaman serta selamat sampai tujuan. Bagi yang ingin tahu Doa Qunut silahkan lihat.

Sekedar mengingatkan Ajal tak akan ada yang pernah tahu termasuk kita, kapan dan dimana kita akan meninggal itu semua rahasia Allah S.W.T. oleh sebab itu dalam berkendara baik darat, laut, ataupun udara kita harus mengawalinya dengan doa. Dengan berdoa berarti kita mengingat Allah serta telah mensyukuri nikmat yang telah Alloh berikan kepada kita, juga terkandung didalmnya (Beribadah, Rahmat, Petunjuk, ampunan, Pertolongan, Keberkahan) menyerahkan segala urusan semua hanya kepada-NYA termasuk hidup dan mati kita. Sebagai Seorang Muslim dan Muslimah Jagalah Kebiasaan Doa Islami Setiap Harinya. Silakan Langsung Dibaca Panduan Bacaan Doa Naik Kendaraan Darat Laut dan Udara Yang Sesuai dengan Sunnah Dalam Alquran Lengkap Dengan Bahasa Arab, Terjemahan Arti Dalam Latin Bahasa Indonesia.

http://wa-emief.blogspot.com/2016/12/bacaan-doa-naik-kendaraan-darat-laut.html
Bacaan Doa Naik Kendaraan Darat, Laut dan Udara Lengkap

Berikut adalah bacaan doa naik kendaraan darat, laut dan udara lengkap dalam bahasa arab, latin serta terjemahannya.

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيم


Doa Naik Kendaraan Darat


سُبْحَانَ الَّذِىْ سَخَّرَلَنَا هَذَا وَمَاكُنَّالَهُ مُقْرِنِيْنَ وَاِنَّآ اِلَى رَبّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ


SUBHAANAL LADZII SAKHHORO LANAA HAADZAA WA MAA KUNNAA LAHUU MUQRINIINA WA INNAA ILAA ROBBINAA LAMUNGQOLIBUUNA.

Artinya :

Maha suci Allah yang memudahkan ini (kendaraan) bagi kami dan tiada kami mempersekutukan bagi-Nya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami.

Doa Naik Kendaraan Laut dan Udara


بِسْمِ اللهِ مَجْرَهَا وَمُرْسَهَآ اِنَّ رَبّىْ لَغَفُوْرٌرَّحِيْمٌ


BISMILLAAHI MAJRAHAA WA MURSAAHAA INNA ROBBII LAGHOFUURUR ROHIIM

Artinya :

Dengan nama Allah yang menjalankan kendaraan ini berlayar dan berlabuh sesungguhnya Tuhanku Maha Pemaaf lagi Pengasih.

Keterangan :
Bacaan Doa Naik Kendaraan Darat, Laut dan Udara Lengkap ini bersumber dari Al-Qur'an, surat Huud ayat 41. Di zaman Rasulullah, doa ini hanya digunakan saat menaiki kendaraan laut, lalu setelah ada pesawat terbang, doa ini juga dipakai saat menaiki pesawat terbang. sehingga menaiki kendaraan laut dan udara doanya ialah sama. Bagi yang ingin mengetahui Gaji Pemain Bola silakan klik.

Senantiasa bacalah doa tersebut agar kita selalu terjaga selama perjalanan dalam artian agar kita ingat kepada Alloh yang menguasai alam beserta isinya. doa ini tidak panjang dan bisa dengan mudah untuk dihafal, semoga para pembaca mendapatkan banyak manfaatnya. amiiin..!!!

Advertisement