Harga Yamaha Jupiter MX dan Spesifikasi Terbaru

Advertisement
Advertisement
Harga Yamaha Jupiter MX dan Spesifikasi Terbaru- Yamaha selalu menawarkan produk unggulannya kepada konsumen, sehingga berusaha selalu berada di depan, baik dalam hal varian pilihan ataupun kualitasnya. Sama seperti mottonya “semakin di depan”, dan itu ditujukan pada salah satu jenis motor bebek’nya yang memiliki cc besar dikelasnya. Meski pembaruan itu tidak terlalu besar, tapi setidaknya membuat motor bebek CC besar ini terlihat berbeda dari sebelumnya, perubahan tersebut dilakukakn pada Motor Yamaha Jupiter MX. Ada beberapa pembaruan yang terlihat jelas di Yamaha Jupiter MX. Dengan melihat penampilannya secara sekilas, sudah terlihat tampangnya yang sporty, dinamis, dan elegan. Apalagi motor ini memiliki mesin bertenaga 135 cc sehingga kekuatan dan kecepatannya tidak perlu diragukan lagi.

Yamaha Jupiter MX 135 cc merupakan penyempurnaan Jupiter MX keluaran sebelumnya. Strippingnya yang keren, atraktif dan sporty akan membuat pemiliknya lebih percaya diri setiap mengendarainya selain itu juga desain lampu depan yang mirip dengan mata elang ( eagle eye ). Motor ini masih sama dengan versi sebelumnya yakni dihadirkan dengan 2 varian yaitu Hand Clutch ( kopling ) dan juga Auto Clutch ( non kopling ) dan Jupiter MX sendiri adalah sebuah motor bebek pertama kelas4 Tak yang menggunakan kopling manual dijajaran Yamaha Moped.

Dalam hal mesin, motor jupiter mx ini masih berkapasitas mesin sebesar 134,44 cc, 4 langkah, 4 Valve SOHC ( Single Overhead Camshaft ) berpendingin cairan ( liquid cooled ). Namun yang membedakan dengan versi lama yakni dengan penambahan gigi rasio, yang mana pendahulu hanya menggunakan 4 gear rasio, tetapi untuk produk sepeda motor terbarunya ini menggunakan lima (5) perpindahan gigi yang dapat menambah kinerja Yamaha Jupiter MX, Selain itu, mesin tersebut telah mengusung teknologi yang mengadopsi dari motor motogp yakni "Diasil Cylinder dan Forged Piston" yang membuat tenaga dan juga performa yang dihasilkan oleh mesin menjadi lebih maksimal. Dan karena penampilannya ini, Yamaha Jupiter MX sangat digandrungi oleh para pecinta motor racing. Ada berbagai pilihan warna yang bisa anda pilih, seperti furious red, blue thunder, white sonic, white blaze, dan black burn.

http://wa-emief.blogspot.com/2016/08/harga-yamaha-jupiter-mx-dan-spesifikasi.html
Harga Yamaha Jupiter MX dan Spesifikasi Terbaru

Dalam sebuah uji coba ( test ride ) yang dilakukan, motor ini memiliki akselerasi yang lumayan tinggi. Dimana untuk gear 1 = 40 km/jam, 2= 60 km/jam, 3 = 80 km/jam, 4 = 100 km/jam dan gear 5 = 120 km/jam. Jadi bisa disimpulkan jika top speed atau kecepatan maksimal dari motor jupiter mx ini mencapai sekitar 120 km/jam. Pada sisi pelumasan, ini menggunakan sistem pelumasan basah dengan kapasitas total oli mesin 1,15 liter dan penggantian periodik 0,94 liter. Sistem starter menggunakan electric starter dan dibekali juga kick starter/manual.

Di bagian rangka, Yamaha Jupiter MX memakai rangka kokoh type Diamond yang telah di kenal kekuatannya dalam dunia otomotif, yang kuat untuk memikul semua beban yang ada di dalam ataupun di luar badan Yamaha Jupiter MX. Sisi suspensi juga sekian, Yamaha Jupiter MX mempunyai kaki-kaki yang kokoh namun terus nyaman saat diguanakan, seperti di bagian depan memakai suspensi type teleskopik serta sisi belakang memakai langan ayun Monocross.

Kenyamana itu ditambah dengan pemakaian dua velg racing jenis moderen, yang bisa memberi stabilisasi saat berkendara. Sedang untuk keamanan, pihak Yamaha memberi system pengereman hidrolik double disck brake, di mana untuk semasing rem cakram memakai satu piston yang bakal memberi pengereman dengan cara optimal saat diperlukan, bikin beberapa pemakai bisa berhenti dengan cara prima dengan stabilitas tinggi.

Sumber Gambar: http://www.yamaha-motor.co.id/index.php?id=230

Spesifikasi Yamaha Jupiter MX Terbaru

Mesin

Tipe Mesin : 4 Langkah, 4 Valve SOHC, Berpendingin Cairan
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Tegak
Volume Silinder : 134,4 cc
Diameter x Langkah : 54,0 x 58,7 mm
Perbandingan Kompresi : 10,9 : 1
Daya Maksimum : 9.21 kW / 8500 rpm
Torsi Maksimum : 12.14 Nm / 6000 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total : 1,15 Liter / Penggantian
Berkala : 0,94 Liter
Sistim Bahan Bakar : Karburator BS25-58 x 1
Sistem Pengapian : DC-CDI
Battery : YB5L-B (12V 5Ah) / GM5Z-3B
Busi : CPR8EA-9 (NGK) / U24EPR-9 (DENSO)
Frame
Tipe Rangka : Diamond
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Suspensi Monocross
Ban Depan : 70/90-17M/C 33P
Ban Belakang : 100/70-17M/C 49P
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Cakram
P x L x T : 1.960 mm x 695 mm x 1.080 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.245 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 140 mm
Tinggi Tempat Duduk : 770 mm
Berat Isi : 109 Kg
Kapasitas Tangki Bensin : 4 Liter
Transmisi
Tipe Kopling : Basah, Kopling manual, Multiplat
Tipe Transmisi : (Spoke : Rotary, CW : Seesaw), 5 Kecepatan
Pola Pengoperasian Transmisi : 1-N-2-3-4-5

Kekurangan dari motor yamaha mx 

1. Terdapat banyak sekali sambungan pada body, sehingga ini terkadang membuat masalah tersendiri ketika hendak diservis, karena harus membuka semua body motor. 
2. Tidak memiliki tempat penyimpanan ( bagasi ) yang memadai. 
3. Tidak dilengkapi dengan fitur takometer, sehingga kadang kesulitan untuk menentukan perpindahan gigi ( menggunakan feeling/perkiraan saja). 
4. Penggunaan Velg belakang 2,5 inci dan ban berukuran kecil dan tipis menjadikan motor ini kurang baik saat melewati tikungan.

Bagaimana ?. Apakah anda tertarik untuk memilikinya? jika iya, anda akan dihadapkan beberapa pilihan type Jupiter MX yang memiliki keunggulan berbeda-beda disetiap typenya, yang bisa anda padukan dengan warna yang sudah disediakan oleh pihak yamaha, tentunya banderol Harga Yamaha Jupiter MX masing-masing type memiliki selisih harga sesuai dengan apa yang dimiliki didalamnya, untuk lebih tepatnya soal Harga Yamaha Jupiter MX terbaru anda dapat menyimaknya dibawah ini.

Harga Yamaha Jupiter MX Terbaru

Harga Yamaha Jupiter MX (standar/spoke) Baru  Rp.16,475,000,-
Harga Yamaha Jupiter MX (CW AC) Baru  Rp.16,230,000,-
Harga Yamaha Jupiter MX (CW MC) Baru  Rp.17,050,000,-
Harga Yamaha Jupiter MX (CW) Baru  Rp.17,350,000,-
Harga Yamaha Jupiter MX (CW Moto GP Livery) Baru  Rp.17,650,000,-
Demikian artikel mengenai Harga Yamaha Jupiter MX terbaru. Baca juga artikel terkait dan menarik tentang:

Tips Cara Modifikasi Motor Yamaha Jupiter MX 135 Cc 
Gambar Tren Modifikasi Motor Yamaha Jupiter MX Terbaru 
Tips Cara Merawat Motor Yamaha Jupiter MX Yang Baik

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa..!!

Source:
harga jupiter mx, harga yamaha bekas, harga jupiter mx bekas, harga jupiter mx 2015, harga jupiter mx 2014 kopling, harga jupiter mx 135, harga jupiter mx 2016, harga jupiter mx king, harga kredit jupiter mx, harga jupiter mx 2012, harga jupiter mx 2011.

Advertisement