Gaji Tertinggi Pemain Sepakbola Indonesia Saat Ini

Advertisement
Advertisement
Gaji Tertinggi Pemain Sepakbola Indonesia Saat Ini- Sepak bola adalah olahraga paling poluler. Hampir semua orang menyukai olah raga yang satu ini. Tak pelak, banyak para pemain sepak bola dengan skill dan prestasi yang bagus akan mendapat ganjaran gaji yang tinggi. Ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) menetapkan sejumlah aturan terkait gaji para pemain atau salary cap. Berapa angka maksimal yang boleh dikeluarkan klub per bulan untuk para pemain?. PT GTS mematok batas minimal sebesar Rp5 miliar untuk tim dalam merekrut pemain. Sementara untuk batas maksimal, PT GTS mematok angka Rp 10 miliar untuk tiap tim menggelontorkan dana demi merekrut pemain.

Hal tersebut terlihat usai klub peserta ISC melaporkan mengenai pembayaran gaji pemain kepada PT GTS. Dan Arema dan juga Persib melampaui batas gaji tersebut. Dua nama yaitu pemain Arema Cronus Cristian Gonzales serta striker asing Persib asal Spanyol Juan Belencoso. Menjalani profesi sebagai pesepak bola profesional memang amat menggiurkan. Tak hanya mengantongi uang kontrak serta bonus dari klub, seorang pemain juga mendapat tambahan pemasukan dari iklan-iklan dan kegiatan komersial. Kita bisa lihat macam pemain bintang top dunia seperti cristiano ronaldo dan lionel messi tingginya rata-rata pemasukan perpekan.

Di Indonesia sendiri, gaji pesepak bola juga terhitung wah. Jika berstatus sebagai pemain bintang, seorang pemain bisa mengantongi kontrak Rp 1 hingga 1,5 miliar per tahunnya. Nilai jual kian melambung saat dirinya bermain di luar negeri. Di masa susah masih ada pesepak bola Indonesia yang berpenghasilan besar. Karena mereka beruntung karena berkiprah di luar negeri. Lalu siapa saja pesepak bola Indonesia yang memiliki penghasilan tinggi di atas rata-rata yang lainnya? Berikut wa emief memposisikan empat nama Gaji Tertinggi Pemain Sepakbola Indonesia di antaranya:

 http://wa-emief.blogspot.com/2016/08/gaji-tertinggi-pemain-sepakbola.html
Gaji Tertinggi Pemain Sepakbola Indonesia 

Gaji Tertinggi Pemain Sepakbola Indonesia Saat Ini


1. Sergio van Dijk

Menghabiskan sebagian besar karier di Australia, pemain naturalisasi berdarah Belanda, Sergio van Dijk, jadi satu-satunya pesepak bola Indonesia yang punya daya jual di pasar bursa sepak bola dunia. Menurut data transfermarkt, penyerang berkepala pelontos tersebut memiliki nilai jual 350 ribu euro (Rp 5,4 miliar).

Angka tersebut masuk akal mengingat Persib Bandung kabarnya perlu merogoh kocek Rp 5 miliar untuk menebus pemain berusia 31 tahun tersebut dari Aidelaide United musim 2013. Di Tim Maung Bandung, bocorannya, Van Dijk dibanderol kisaran Rp 1,5 miliar semusim. Karena merasa kontrak yang diterima terlalu kecil (saat bermain di Austria Sergio dibayar 5-8 miliar), sang pemain memilih hengkang ke klub asal Iran, Sepahan pada musim 2014.

Di Sepahan, Van Dijk dibayar kisaran Rp 5 miliar. Gagal bersinar di Iran, pesepak bola kelahiran Assen, 6 Agustus 1982, hengkang ke Thailand. Walau pendapatannya di Suphanburi FC sedikit berkurang, gaji SvD tetap relatif lebih tinggi dibanding kebanyakan pemain-pemain asal Indonesia.

Selain menikmati kontrak dari klubnya, Sergio juga mendapat tambahan penghasilan dari kontrak eksklusif perusahaan apparel asal Jerman, Puma. Di Thailand ia terlibat aktif dalam banyak acara selebrasi produk tersebut. Namun bulan mei 2016 lalu ia kembali ke club lamanya yaitu persib bandung.

2. Andik Vermansah

Andik Vermansah jadi pesepak bola Indonesia dengan nominal pendapatan tertinggi saat ini. Ia dibanderol Rp 1,6 miliar setahun oleh The Red Giants pada Malaysia Super League 2014. Manajemen Selangor menaikkan nilai kontrak pemain asal Jember tersebut menjadi Rp 2 miliar karena menganggap Andik sukses jadi magnet suporter dan tampil brilian.

Andik sukses mengantarkan Selangor jadi runner-up Malaysia Super League dan finalis Piala Malaysia 2015. Andik menandatangani kontrak baru bernilai wah pada medio November 2015. Bocorannya, Andik dibayar Rp 3 miliar per musim, dengan durasi kontrak dua tahun ke depan. Andik di Negeri Jiran hidup serba mewah, ia tinggal di apartemen dan mengendarai mobil mahal yang disediakan klubnya.

Selain mendapat penghasilan dari kontrak bermain, Andik mendapat banyak pemasukan dengan bermain di sejumlah iklan. Ia juga sering mengantongi bayaran jadi bintang cover media ternama di Malaysia. Sumber bola.com menyebut, rata-rata pendapatan Andik dari bermain iklan menembus angka Rp 500 juta hingga 1 miliar.

Belum lagi ditambah kontrak eksklusifnya dengan perusahaan apparel Nike Malaysia. Pemain berusia 24 tahun itu juga bermitra dengan salah satu pengusaha lokal dengan membuka lapangan futsal di sejumlah daerah dengan label Andik Futsal. Sang pemain mendapat hak komersial pemakaian namanya.

Bicara soal pendapatan di luar lapangan, Andik kerap disamakan dengan seniornya Bambang Pamungkas yang dikenal pintar mengelola aspek komersial kebintangannya sebagai pesepak bola profesional. Keduanya pun dimanajeri Muli Munial, yang dikenal jago bernegosiasi dengan perusahaan-perusahaan kakap yang ingin mengontrak pesepak bola sebagai duta produknya.

Baca juga:
Harga Sepatu Futsal Murah
Harga Sepatu Bola Nike
Harga Yamaha Vixion

3. Greg Nwokolo

Greg Nwokolo semringah berhasil mencetak gol saat melakoni debut bersama BEC Tero Sasana. (Facebook BEC Tero) Jika kondisi sepak bola Tanah Air stabil, maka Greg Nwokolo jadi pemain paling mahal di Indonesia Super League 2015. Menurut informasi yang didapatkan bola.com dari agennya, Eddy Syahputra, striker berdarah Nigeria itu dibayar Rp 1,6 miliar setahun.

Menariknya, Greg sebenarnya juga mendapat tawaran dari klub Malaysia, Perak FA, dengan angka lebih menggiurkan, yakni Rp 2,5 miliar. Bujuk rayu Presiden Persija, Ferry Paulus, membuat Greg akhirnya memilih merapat ke ibu kota pada awal Januari. Apesnya, kompetisi ISL terhenti pada bulan April, imbas konflik memanas PSSI dengan Kemenpora. Kontrak Greg di Tim Macan Kemayoran menggantung. Greg hanya sempat mendapat gaji penuh dua bulan awal bergabung dengan Persija. Selebihnya, ia harus menerima kenyataan kalau Persija hanya mau membayar 25 persen dari kewajiban gaji per bulan.

Pada bulan Juni, Greg memutuskan hengkang ke klub Thailand, BEC Tero Sasana. Penyerang kelahiran 3 Januari 1986 itu dibayar Rp 1 miliar selama setengah musim. Opsi perpanjangan kontrak dilakukan setelah melihat prestasi BEC Tero Thai Premier League 2015 ini. Berkiprah di kompetisi elite Negeri Gajah Putih sejatinya bukan hal yang baru bagi Greg. Pada tahun 2012, saat dirinya berstatus sebagai pemain Pelita Jaya, ia sempat dipinjamkan ke Chiangrai United. Dengan modal skill di atas rata-rata, sosok Greg Nwokolo mengundang ketertarikan klub-klub negara tetangga.

4. Irfan Bachdim

Irfan Bachdim, pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam jadi pemain yang tinggi nilai komersialnya di Indonesia. Saat mudik ke Tanah Air pada 2010-2013, Irfan mendapat pemasukan dari bermain iklan yang jauh lebih besar dibanding peghasilan kontraknya dengan klub Persema Malang. Rata-rata per tahun pendapatan Irfan sebagai bintang iklan menembus 2 miliar rupiah. Ia sempat disebut sebagai David Beckham Indonesia, karena wajahnya lebih sering terlihat di acara-acara berita selebritas dibanding lapangan hijau.

Sempat berkelana Ke Thailand dengan bermain di Sriracha FC, Irfan mencoba peruntungan ke kompetisi elite J-League dengan bergabung Ventforet Kofu pada 2014. Ia jadi pemain rekrutan alternatif Kofu, setelah klub tersebut gagal menggaet Andik Vermansah. Irfan Bachdim yang di data transfermarkt bernilai 100 ribu euro dimahar Rp 1,2 miliar oleh Ventforet Kofu. Gagal bersaing mendapatkan posisi inti, penyerang kelahiran Amsterdam, 11 Agustus 1988 itu memilih pindah ke Consadole Sapporo dengan nilai kontrak kurang lebih sama. Ironisnya, di klub kontestan kasta kedua Liga Jepang tersebut, Irfan juga jarang bermain.

Consadole Sapporo berniat memperpanjang kontrak pemain yang pernah memperkuat tim junior Utrecht FC tersebut pada 2016. Hanya sang pemain belum membubuhkan tanda tangan. Ia agaknya, ingin mencari klub baru yang memberinya kesempatan bermain lebih banyak.

Demikian ulasan mengenai Gaji Tertinggi Pemain Sepakbola Indonesia Saat Ini yang dapat di sampaikan, semoga dapat menambah pengetahuan anda semua penggila bola, semoga bermanfaat dan terimakasih. Salam sukses!!

Sebaiknya Anda Baca Juga: 
10 Pemain Sepakbola Terkaya di Dunia Saat Ini.
10 Pelatih Sepakbola dengan Gaji Termahal di Dunia.
10 Gaji Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia.

Pesepak Bola Indonesia yang Berpenghasilan Selangit, gaji pemain bola indonesia, siapa pemain termahal ISC Musim Ini, gaji pemain bola indonesia per bulan, gaji pemain bola indonesia 2015, gaji pemain bola indonesia termahal, gaji pemain bola nasional, gaji pemain persija, gaji pemain bola indonesia 2016, gaji pemain persib, gaji pemain arema, pemain terbaik dunia, gaji pemain sepakbola tertinggi di dunia.

Advertisement