10 Pemain Sepakbola Tercepat di Dunia Saat ini

Advertisement
Advertisement
10 Pemain Sepakbola Tercepat di Dunia Saat ini Versi Fifa - Sebagai seorang sepak bola mania tentu sangat menyenangkan menghabiskan akhir pekan di rumah dengan menonton bola bersama keluarga. Meskipun begitu kebanyakan dari Anda tidak mengetahui siapa saja pemain sepak bola tercepat dengan skill yang mumpuni sejagat dalam hal berlari sambil mengontrol bola, meskipun setiap minggunya selalu menonton. Tak pelak, berbagai perdebatanpun datang dari para netizen tentang siapa saja pemain sepakbola tercepat di dunia tahun 2016. Memang kecepatan pemain sepak bola menyuguhkan suatu kenikmatan tersendiri.

Mungkinkah yang terbersit di benak anda adalah Lionell Messi dan Ronaldo merupakan pemain sepakbola tercepat di dunia saat ini? Namun kenyataannya bukan, karena berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh lembaga sepakbola tertinggi di dunia, yaitu FIFA, sebenarnya hal demikian sudah ada dan dapat diukur serta dibuktikan secara ilmiah dengan beragam peralatan canggih sepakbola. Winger Real Madrid lah, Gareth Bale, yang dinyatakan sebagai pemain tercepat kedua sejagat dalam hal berlari sambil mengontrol bola. Sedangkan mesin gol Real Madrid Cristiano Ronaldo hanya berada di posisi empat. Christiano Ronaldo mengungguli bintang Barcelona Lionel Messi yang hanya menempati posisi enam dan winger Bayern Munich Franck Ribery di posisi delapan.

Bale melakukan aksinya itu saat mencetak gol kemenangan bersejarah ke gawang Barcelona di Mestalla di final Copa del Rey, April lalu. Dia berlari sepanjang 59,1 meter hanya dalam tempo 7,04 detik. Lalu siapakah yang pertama?? Berikut ini saya mempunyai referensi 10 pemain sepak bola tercepat di dunia:

http://wa-emief.blogspot.com/2016/08/10-pemain-sepakbola-tercepat-di-dunia.html
10 Pemain Sepakbola Tercepat di Dunia Saat ini

10 Pemain Sepakbola Tercepat di Dunia Saat ini



1. Antonio Valencia (Manchester United) 35.1 Km/Jam


Urutan pertama sebagai pemain sepak bola tercepat di dunia yaitu Antonio Valencia. Berasal dari Ekuador Valencia berposisi sebagai pemain sayap di MU.

Seperti judul artikel, urutan pertama ternyata bukanlah seorang superstar (bintang lapangan sepak bola) ternyata benar. Kebanyakan dari Anda jika ditanya siapa pemain sepak bola tercepat di dunia pasti akan menjawab antara Ronaldo, Bale dan Messi. Nah, ketiga pemain sepak bola ini dilabeli dengan superstar.

Dalam urutan kecepatan, Valencia rajanya. Ini terbukti dari penelitian yang dilakukan badan sepak bola dunia FIFA, mencatat kecepatan rata-rata Valencia sekitar 35.1 km/jam. Valencia bukan pemain sepak bola dengan label superstar karena hanya memenangi gelar lokal bersama MU.

2. Gareth Bale (Real Madrid) 34.7 Km/Jam


Anda mungkin akan menyangka pemain sepak bola tercepat di dunia akan dipegang oleh Bale. Walaupun dilapangan sering terlihat begitu mudahnya seorang Bale melewati pemain lawan, bukan berarti dia pemain tercepat.

Gareth Bale merupakan pemain sepak bola berasal dari Wales. Kepindahan Bale dari Tottenham Hostpur Ke Real Madrid dengan mahar 100 Juta Pound lebih menjadikan Bale sebagai pemain dengan label termahal di dunia. Di klub barunya (Real Madrid) Bale cukup memberikan kontribusi dengan menjuarai liga Champion tahun yang lalu (2014). Baca juga: 10 Gaji Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia .

3. Aaron Lennon (Tottenham Hostpur) 33.8 Km/Jam


Sekarang Lennon merupakan pemain berkostum klub Inggris Tottenham Hostpur sejak dari tahun 2005. Berposisi disayap kanan kecepatan Lennon tidak diragukan lagi. Kecepatan rata-rata dicatat sekitar 33.8 km/jam. Selain menjadi andalan klub, dia juga langganan Timnas Inggris.

4. Christiano Ronaldo (Real Madrid) 33.6 Km/Jam


Selain Lionel Messi, pesepak bola sekaligus superstar lapangan hijau terkenal dengan kecepatan larinya adalah Christiano Ronaldo. Mulai berkarir di klub Portugal Sporting Lisbon hingga akhirnya dilirik MU kemudian dilepas ke Real Madrid menjadikan Ronaldo pemain termahal di dunia (urutan kedua).

Ronaldo banyak memberikan kontribusi membantu klub meraih berbagai gelar. Tahun 2014 dia menyabet juara Liga Champion dan juga Ballon D’or. Untuk Ballon D’or (3 kali), Ronaldo hanya kalah 1 gelar dibandingkan superstar Barcelona Lionel Messi. Rata-rata kecepatan CR7 (julukannya) sekitar 33.6 km/jam. Baca juga 25 Pemain Sepakbola Terbaik Dunia.

5. Theo Walcot (Arsenal) 32.7 Km/Jam


Salah satu pemain sepak bola tercepat di dunia dari Arsenal yaitu Theo Walcot. Sebelum memulai karir di Arsenal, dia sempat membela Shoutampton dan pernah dianugrahi Young BBC Sports 2006. Di usia sangat muda (15 tahun), Walcot pernah mencatat kecepatan lari 11.5 detik untuk sprint 100 meter. Selain itu Walcot juga sebagai pemain langganan Timnas Inggris. Sampai sekarang rata-rata kecepatannya mencapai 32.7 km/jam.

6. Lionel Messi (Barcelona) 32.5 Km/Jam


Siapa yang tidak mengenal bocah ajaib dari Argentina, Lionel Messi. Berbicara tentang Messi, dia merupakan pemain sepak bola yang sangat lincah, menakjubkan dan luar biasa. Membela Barcelona sejak usia belia (12 tahun), Messi diprediksi akan menjadi sejarah baru di dunia sepak bola. Sejauh ini Messi memiliki banyak rekor seperti, Ballon D’or terbanyak (4 kali), jumlah gol Liga Champion terbanyak, dan juga rekor lainnya.

Messi sering disamakan dengan legenda hidup Argentina lainnya yaitu Maradona. Sampai sekarang rata-rata kecepatan Messi tercatat sekitar 32.5 km/jam.

7. Wayne Rooney (Manchester United) 31.2 Km/Jam


Wayney Rooney merupakan pemain sepak bola professional berkebangsaan Inggris. Berkostum Manchester United (MU) sejak tahun 2004, Rooney sukses memberi banyak gelar untuk MU. Sejauh ini Rooney mencetak gol untuk MU sekitar 230 gol, urutan 3 tertinggi sepanjang sejarah MU.

Rooney terkenal dengan kecepatan dan skill yang tinggi. Untuk seorang pemain sepak bola yang bertubuh gempal, Rooney sanggup berlari dengan kecepatan rata-rata 31.2 km/jam.

8. Frank Ribery (Bayern Munich) 30.8 Km/Jam


Selain memiliki seorang winger dengan kecepatan dalam diri Robben. Bayern Munich juga memiliki pesepak bola tercepat lainnya yaitu Frank Ribery. Posisi Ribery sebagai winger kiri mengimbangi Robben sebagai winger kanan. Tidak salahnya mengatakan Bayern Munich memiliki pemain terhebat di dunia. Kecepatan paling tercepat tercipta pada final Piala Dunia 2006 mencapai 35 km/jam. Sekarang rata-rata kecepatan Ribery sekitar 30.8 km/jam.

9. Arjen Robben (Bayern Munich) 30.4 Km/Jam


Arjen Robben merupakan salah satu pesepak bola berasal dari Belanda. Dan sekarang bermain untuk klub Bayern Munich (Jerman). Walaupun sudah memasuki usia 32 tahun, Robben dikenal dengan kecepatan larinya yang luar biasa. Kecepatan rata-rata tercatat sekitar 30.4 km/jam. Kecepatan tercepat Robben tercipta pada pegelaran Piala Dunia 2014 lalu saat melawan Spanyol yaitu 37 km/jam.

10. Alexis Sanchez (Arsenal) 30.1 Km/Jam


Urutan kesepuluh sebagai pembuka pesepak bola tercepat di dunia hadir nama Alexis Sanchez. Bintang Arsenal yang direkrut dari FC Barcelona terkenal dengan individual dan kecepatan diatas rata-rata pesepak bola biasa. Kecepatannya tercatat hampir 30.1 Km/Jam sejauh ini.

Alexis Sanchez mulai dikenal publik sejak membela Udinese (Klub Italia) dan akhirnya Barcelona menebus dengan harga yang mahal sekitar $ 40 Juta. Prestasi gemilang Alexis dikancah dunia yaitu berhasil membawa Chile ke pentas Piala Dunia dan juga Copa America. Terakhir dia sukses mengantarkan Chile menjadi kampiun Copa America pada tahun 2015 sebagai penentu dalam drama adu pinalti.

Itulah 10 Pemain Sepakbola Tercepat di Dunia Saat ini. Semoga bermanfaat.

Advertisement