Cara Merawat Rambut Berhijab

Advertisement
Advertisement

Rambut adalah sebuah mahkota yang paling berharga bagi setiap orang pria maupun wanita, tidak terkecuali bagi wanita yang menggunakan jilbab. Untuk wanita yang menggunakan jilbab, sudah barang tentu cara merawat rambutnya akan berbeda dengan rambut yang tidak berhijab, sebab dengan rambut yang selalu tertutup bisa membuat rambut lebih lembab dan mudah rontok serta akan bau karena keringat.

Tetapi apabila kita rajin dalam perawatannya maka pastinya bisa memiliki rambut yang sehat meskipun berhijab. Setiap wanita pasti menginginkan rambutnya sehat, nyaman saat berhijab dan indah berkilau, Untuk itu kami disini bermaksud memberikan informasi tentang bagaimana cara merawat rambut berhijab yang benar seperti berikut rinciannya di bawah ini.

http://wa-emief.blogspot.com/2015/10/tips-cara-merawat-rambut-berhijab.html

 

Tips Cara Perawatan Rambut Berhijab :


1. Jangan gunakan jilbab pada saat rambut basah
Ketika Anda baru saja mandi dan berkeramas, jangan terburu-buru untuk menggunakan jilbab di kepala. Keringkan rambut terlebih dahulu saat Anda akan menggunakannya. Menggunakan jilbab pada saat rambut masih basah akan memicu rambut jadi mudah rontok dan menjadikan rambut makin lepek dan bau. Anda bisa mengeringkan rambut dengan cara alami seperti menyeka dengan handuk. Jangan menggosok rambut saat akan mengeringkannya karena justru akan memperparah kerontokan. Jika Anda buru-buru, bisa menggunakan hair dryer untuk mengeringkannya. Namun aturlah pada suhu rendah agar rambut tidak rusak.


2. Gunakan bahan jilbab yang dapat menyerap keringat
Menggunakan hijab atau jilbab dalam kehidupan sehari-hari memang akan membuat rambut lebih mudah berkeringat. Jadi rambut akan terasa lepek dan kotor. Hal ini tentu dapat menyebabkan ketombe dan memicu kerontokan rambut. Anda harus lebih pintar saat mengenakan jilbab dalam kesehariannya. Lebih baik pilihlah bahan jibab yang adem seperti bahan katun karena lebih mudah menyerap keringat. Dengan begitu, Anda akan terbebas dari masalah kerontokan rambut meskipun berhijab.

3. Jangan ikat rambut terlalu kencang
Mengikat rambut memang akan memudahkan kita saat akan mulai beraktifitas. Mengikat rambut juga biasa dilakukan pada saat akan tidur karena bisa mencegah rambut jadi berantakan. Namun sebaiknya jangan mengikat rambut terlalu kencang/ kuat. Mengikat rambut dengan ikatan yang kuat
bisa membuat akar rambut tertarik sehingga menyebabkan rambut rontok. Selain itu, gunakan ikatan dengan bahan yang lembut agar rambut lebih nyaman.

4. Rutin berkeramas
Tips merawat rambut berjilbab agar tidak rontok juga bisa dilakukan dengan keramas secara teratur.
Pilihlah jenis shampo yang sesuai untuk jenis rambut yang Anda miliki. Jagalah kebersihan dan kesehatan kulit kepala dengan berkeramas secara rutin. Dengan rambut serta kulit kepala yang bersih, maka penyebab rambut rontok bisa dicegah.

5. Pilih jilbab warna soft
Selain menggunakan jilbab dengan bahan katun yang menyerap keringat, Anda juga perlu
memperhatikan warna jilbab saat akan menggunakannya. Gunakanlah jilbab dengan warna yang lembut agar kulit kepala terasa nyaman dan tidak mudah kepanasan.

6. Istirahatkan rambut
Sebaiknya beri rambut untuk istirahat saat di rumah dan ketika Anda istirahat. Biarkan rambut terurai tanpa diikat ketika di rumah agar lebih mudah bernapas. Cara ini akan membuat rambut jadi lebih segar dan dapat mencegah datangnya ketombe.

7. Konsumsi makanan bergizi
Selain merawat rambut dari luar tubuh, Anda juga perlu melakukan perawatan dari dalam tubuh. Salah satu yang bisa dilakukan yaitu dengan konsumsi makanan yang bergizi untuk mendukung kesehatan rambut. Konsumsilah makanan yang mengandung vitamin B-6, vitamin B-12, vitamin C, vitamin E dan juga protein karena bisa membuat kesehatan rambut lebih baik. dengan rambut sehat yang kuat, kerontokan rambut pun pastinya bisa diminimalisir.



Demikian info tentang Cara Merawat Rambut Berhijab yang dapat kami sampaikan Semoga bermanfaat, dan semoga dapat menambah ilmu pengetahuan, juga menginspirasi kita semua untuk tidak takut rambutnya rusak karena berhijab dan terimakasih telah membaca artikel ini . Simak terus Wa-emief.com untuk mendapatkan berbagai macam info terkini.  ,Sallam Sukses,,. 

Advertisement