Resep Membuat Cimol Goreng Kering Asli Bandung Enak dan Gurih

Advertisement
Advertisement
Cimol - Resep Membuat Cimol Goreng Kering Asli Bandung Enak dan Gurih. Seperti Ceker Setan Cimol goreng merupakan jajanan tradisional dari tanah pasundan. Jadi jajanan ini sudah tidak terdengar asing lagi apalagi kalau anda yang dulu waktu sekolah sd sering sekali jajan di depan sekolah beli sama abang abangnya. Cimol yang berasal dari bandung ini rasanya itu bikin kangen dan ingin terus ngemil dengan camilan yang empuk serta sangat enak. Cimol juga merupakan jajanan murah meriah dengan rasanya yang lezat dan gurih. Maka tak heran, banyak anak-anak yang menyukai makanan yang satu ini. Untuk penyantapannya ada berbagai macam rasa bumbu penyedap rasa seperti balado, keju, rasa bawang, atum dan aida ataupun dengan saus kacang yang juga tak kalah
nikmat.

Jika anda kangen dengan cimol dan susah menemukan penjualnya maka harus berinisiatif untuk mencoba membikinnya sendiri. Cara membuat cimol goreng bisa dikatakan sangat mudah, bahkan tanpa belajar anda langsung bisa membuatnya sendiri, namun tanpa pengetahuan sama sekali, kemungkinan akan gagal dalam cara membuat adonan cimol goreng ini. Bahan utama cimol goreng adalah tepung kanji. Menurut sejarahnya cimol goreng merupakan singkatan dari CI aci = tepung kanji dan mol gomol = digulung gulung. Maksudnya tentu adonan dari tepung kanji di gulung gulung menjadi bulatan dan di goreng.

Cimol yang merupakan singkatan dari aci di gemol yang berarti menggunakan tepung kanji sebagai bahan utamanya. Dengan bahan tersebutlah yang menjadikan teksturnya kenyal dan empuk. Namun Ada beberapa faktor penyebab terkadang cimol bisa jadi lembek dan tidak enak, mungkin karena yang bikin tidak beraturan ataupun ada ketinggalan bahan penting. Apalagi saat anda menggorengnya, bisa terjadi ledakan ledakan kecil dan bisa saja minyak panas menyembur ke kulit. Untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan tersebut, tentunya bisa browsing di internet untuk mencari resep cimol goreng yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap cara membuat cimol goreng. Nah, daripada anak Anda jajan di luar, lebih baik jika kita coba membuat cimol ini di rumah. Selain lebih murah juga lebih sehat untuk anak. Berikut ini cara membuat Cimol enak untuk Anda:


http://wa-emief.blogspot.com/2017/04/resep-membuat-cimol-goreng-kering-asli.html
Resep Membuat Cimol Goreng Kering Asli Bandung Enak dan Gurih



Rahasia Cara Membuat Cimol Goreng Kering Asli Bandung Enak dan Gurih.



Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat cimol:
Tepung sagu atau kanji 1000 gram
Tepung beras 10 sendok makan
Tepung terigu 8 sendok makan
Merica secukupnya
Penyedap rasa secukupnya
Air panas secukupnya

Cara membuat cimol yang enak dan lezat:

1. Siapkan wadah bersih untuk mencampurkan semua bahan-bahan cimol.

2. Campur semua bahan di atas hingga merata.

3. Masukan sedikit demi sedikit air panas hingga bahan adonan tadi berbentuk kenyal dan pulen, aduk menggunakan sendok atau spatula hingga merata.

4. Setelah adonan tersebut berbentuk kenyal dan pulen, maka bentuk adonan menjadi bulatan sebesar kelereng atau sesuai selera.

5. Setelah semua adonan dibentuk, langkah selanjutnya goreng adonan dengan api yang sedang hingga matang dan mengambang.

6. Aduk-aduk adonan yang digoreng hingga beberapa menit setelah mengambang, lalu angkat dan tiriskan.

Baca Juga:
Resep Siomay Ayam Asli Bandung
Cara Membuat Resep Batagor Murah
Resep Cara Membuat Cilor Makaroni

Setelah cimol matang dan sudah jadi, maka saatnya Anda menyajikannya untuk anak-anak dalam keadaan hangat. Masukan cimol ke dalam piring lalu berikan taburan bubuk cabe+Atum, Bumbu bawang, Balado atau saus kacang, atau bumbu keju dan lain sebagainya sesuai keinginan. Cimol pun siap disantap dengan lezat dan gurih! Demikian  Resep Membuat Cimol Goreng Kering Asli Bandung Enak dan Gurih, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.!

Advertisement