Billy Keraf Biodata, Profil Dan Perjalanan Karir | Pemain Persib

Advertisement
Advertisement
Biodata Fulgensius Billy Paji Keraf - Billy Keraf Biodata, Profil Dan Perjalanan Karir | Pemain Persib. Bobotoh Persib Bandung punya idola baru. Dialah Fulgensius Billy Paji Keraf. Pemain muda ini tampil memukau dalam debutnya bersama Persib saat ditahan PS TNI 2-2, Sabtu lalu. Klub yang sebelumnya sudah merekrut Essien, Carlton Cole dan Raphael Maitimo ini memberi kontrak kepada pemain yang sebelumnya sempat memperkuat tim nasional u-19 ini. Karena Coach djajang nurjaman merasa Billy Keraf memiliki kecepatan dan skill drible yang baik. Billy merupakan putra tunggal pasangan Siprinaus Ramatama asal Solor, Flores Timur dan Katarina Gendi, asal Habi, Sikka. Billy lahir di Jakarta pada 8 Mei 1997. Sejak kecil Billy sudah akrab dengan si kulit bundar.

Nama Billy Keraf mungkin belum terlalu terkenal di kanca sepakbola tanah air. Akan tetapi namanya mulai dikenal karena pemain berdarah Flores ini Dikontrak oleh Salah satu klub Besar Liga Tanah Air yaitu Persib Bandung. Debut pertama Billy bersama Persib saat ditahan PS TNI 2-2. Billy masuk menjadi pemain pengganti Angga Febryanto pada menit ke-36. Bermain sekitar 38 menit, Billy sukses memberikan kontribusi positif berupa sebuah assist untuk Atep.

Tampil gemilang bersama Persib walaupun hanya sebentar. Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti, langsung jatuh hati dan memuji kualitas dari Billy Paji Keraf ini. Nah buat para bobotoh yang ingin mengenal lebih jauh mengenai profil, karier hingga sosial media milik Billy Keraf Berikut biodata lengkapnya.


 

Billy Keraf Biodata, Profil Dan Perjalanan Karir | Pemain Persib

 

Profil Fulgensius Billy Paji Keraf
Nama: Fulgensius Billy Paji Keraf
Tanggal Lahir: 08 Mei 1997
Tempat Lahir: Jakarta
Usia: 20 Tahun
Tinggi Badan: 156 Cm
Berat Badan: 55 KG
Posisi Bermain: Winger, Striker

Karier
Tim Nasional
Tim Nasional Indonesia u-12
Tim Nasional Indonesia u-14
Tim Nasional Indonesia u-19 (Batal Karena Sanksi FIFA)

Junior
ASIOP Jakarta

Senior
2017- Persib
Sosial Media

Instagram
fulgensiusbilly

Perjalanan Karir Lengapnya
Pemain berpostur 156 cm dan berat 55 kg ini tercatat pernah mengikuti kompetisi Liga Danone ketika berusia 11 tahun dan di usia 12 tahun Bily bergabung dalam Timnas U-12.

Di masa remajanya, lulusan SMP St. Lusia Bekasi Timur ini bergabung ke tim Pespex. Di sinilah ia mengasah kemampuannya bermain sepakbola.

Selanjutnya ia bergabung ke timnas U-14 hasil seleksi Liga Kompas. Waktu itu, ia terpilih ke Swedia untuk mengikuti Gothia Cup. Gothia Cup adalah kejuaraan dunia junior terbesar di dunia yang sudah berlangsung sejak tahun 1975 di Gothenborg Swedia.

Billy sedang menjalani persiapan mengikuti Porda Jabar pada 2018 nanti. Ia akan memperkuat kesebelasan Kabupaten Bogor.

Sebagai pemain junior, dia dari ASIOP Jakarta lalu dia pernah tiga bulan di timnas sebelum dibubarkan karena sanksi.

Ia pernah masuk ke dalam skuat tim nasional Indonesia U-19 tahun 2015 asuhan Fachri Husaini yang waktu itu sedang melakukan persiapan jelang Piala AFF U-19. Namun sanksi pada PSSI membuatnya tertunda untuk mengharumkan nama timnas di kancah internansional.

Saat main di Sikka, NTT ketika membela Persami Jakarta dalam Turnamen Segitiga di Gelora Samador Maumere, ia mampu merobek gawang Persami pada laga terakhir turnamen tersebut.

Billy resmi menandatangani kontrak dengan Persib, Kamis, 20 April 2017. Nama Billy langsung didaftarkan Djadjang ke PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Sementara batas waktu pendaftaran pemain juga baru ditutup pada 30 April 2017. Peluang Billy untuk segera berbaju Pangeran Biru di lapangan pun terbuka.

Setelah Billy disahkan sebagai pemain Maung Bandung yang bisa berlaga di Liga 1, akhirnya ia berada di antara jajaran pemain yang masuk daftar cadangan Persib lawan PS TNI (22/4/2017) dengan menggunakan nomor punggung 20.

Itulah Biodata Lengkap Mengenai Fulgensius Billy Paji Keraf lengkap mulai dari profil sampai kariernya. Semoga Billy Keraf bisa menjadi andalan Persib Bandung dan Tim Nasional untuk meraih gelar juara lebih banyak lagi. Semoga bermanfaat.

Yang banyak dicari: pemain persib, daftar pemain persib 1994, daftar pemain persib musim depan, daftar pemain persib 2016/2017, nama nama pemain persib dan nomor punggung, pemain baru persib sekarang, pemain persib bandung terbaru, daftar pemain persib 2017, pemain persib baru, persib, persib hari ini, bobotoh persib, persib online, klasemen persib, jadwal persib, pemain baru persib, persib facebook, logo viking persib terbaru

Advertisement