Resep Ceker Ayam Bumbu Kecap Tulang Lunak

Advertisement
Advertisement
Resep Masakan Ceker Ayam Bumbu Kecap Tulang Lunak - Asal tahu saja, kaki ayam atau yang juga familier disebut ceker dapat dijadikan sebuah hidangan kuliner yang lezat dan menggoda selera. Ceker ayam juga termasuk jenis kuliner yang termasuk sohor di nusantara seperti Bandung, Jakarta, Jogja, Surabaya, Malang, dan kota-kota lainnya. Ceker biasanya menjadi sajian pelengkap dari ragam masakan seperti bakso ceker, mei ayam ceker, soto ceker dan dimasak dengan Bumbu Kecap Tulang Lunak yang sedang di bahas ini.

Cara memasak ceker atau kaki ayam kali ini adalah dengan resep ceker ayam presto yang bertujuan untuk mengolahnya menjadi tulang lunak sehingga memudahkan kita menyantapnya hingga tak bersisa. Variasi bumbu kecap dipilih karena merupakan paduan bumbu sederhana yang bisa menambah kelezatan cita rasanya. Ceker selain bisa menjadi makanan super lezat dengan olahan resep membuat ceker ayam juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti dapat mencegah darah tinggi, meredakan arthritis, mengandung kalsium dan mineral, dan juga dapat menjaga imunitas tubuh. Berikut Resep Ceker Ayam Bumbu Kecap Tulang Lunak:

http://wa-emief.blogspot.com/2016/03/resep-ceker-ayam-bumbu-kecap-tulang.html
Resep Ceker Ayam Bumbu Kecap Tulang Lunak

Resep Ceker Ayam Bumbu Kecap Tulang Lunak

 

Bahan dan bumbu ceker kecap yang dipersiapkan :

1. Ceker ayam - 1/2 kg
2. Bawang bombay - 1 buah, iris halus
3. Bawang merah - 4 siung, iris halus
4. Bawang putih - 3 siung, iris halus
5. Lada - seujung sendok teh
6. Kecap manis bango - 3 sachet ukuran kecil
7. Gula putih - 1 sendok teh
8. Garam - secukupnya
9. Royco rasa ayam - 1 bungkus
10.Minyak goreng - secukupnya untuk menggoreng
11.Mentega - 2 sendok teh untuk menumis

Cara Memasak Ceker Kecap Tulang Lunak :

1. Ceker ayam dibersihkan, goreng dalam minyak panas sampai kering. Masak dengan presto dan tambahkan air 1 liter, berapa lamanya kira-kira 45 menit agar ceker cukup lunak.

2. Bumbu yang diiris halus ditumis ke dalam wajan yg sudah diolesi dengan mentega, setelah bumbu wangi baru tuang air sedikit (250 ml) dan masukkan ceker ayam. Aduk rata kemudian tambahkan royco, garam dan gula putih, tambahkan lagi air (250 ml ) agar bumbu meresap.

3. Terakhir masukkan kecap manis lalu tutup wajan supaya ceker dan bumbu tercampur rata dan meresap sempurna. Setelah mendidih dan matang serta kuah tinggal sedikit lalu angkat dan siap dihidangkan.

Nah Itulah Resep Ceker Ayam Bumbu Kecap Tulang Lunak, Selamat mencoba & Semoga bermanfaat. Sallam Pecinta Kuliner!!.

Advertisement