Resep Cara Bikin Ceker Ayam Tulang Lunak

Advertisement
Advertisement
Resep Cara Bikin Ceker Ayam Tulang Lunak - Ceker ayam adalah jenis kuliner yang termasuk sohor di nusantara seperti Bandung, Jogja, Surabaya, Malang, Jakarta, dan kota-kota lainnya. Ceker biasanya menjadi sajian pelengkap dari ragam masakan seperti bakso ceker, mei ayam ceker, soto ceker, Soteng, Miteng, Mie Ramen, Seblak dan masih banyak yang lainnya. Ceker selain bisa menjadi makanan super lezat dengan olahan resep membuat ceker ayam juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti dapat mencegah darah tinggi, meredakan arthritis, mengandung kalsium dan mineral, dan juga dapat menjaga imunitas tubuh.

Sebelumnya kami telah membuat postingan mengenai Resep Ceker Ayam Bumbu Kecap Tulang Lunak, namun pada kesempatan kali ini kami akan memberikan Resep cara membuat agar kaki ayam tulang lunak yang empuk dan tidak hancur. Karena akan lebih terasa mantap dan nikmat jika di sajikan dalam bentuk lunak. Jadi ketika ceker dimakan tidak akan ada bagian yang tersisa. Nah, begini tahapan untuk menghasilkan kaki ayam atau ceker yang lunak dan tidak hancur. Berikut ini Resep Cara Bikin Ceker Ayam Tulang Lunak:

http://wa-emief.blogspot.com/2016/03/resep-cara-bikin-ceker-ayam-tulang-lunak.html

Resep Cara Bikin Ceker Ayam Tulang Lunak


1.Pertama, bersihkan kaki ayam. Buang kuku dan lapisan kulit kuning yang ada pada kulit terluar. Pastikan kaki ayam benar-benar bersih, jangan sampai ada sisa darah yang tertinggal. Karena akan mempengaruhi rasanya.

2.Pilah-pilah kaki ayam, dari yang paling kecil hingga paling besar. Nah, fungsinya untuk memudahkan dalam penataannya dalam panci presto. Bagian terbesar letakkan di bagian terbawah, disusul dengan yang berukuran sedang, dan yang ukuran kecil diletakaan di bagian paling atas.

3.Isi air sebatas pegangan panci presto. Hal ini untuk meminimalisir lubernya air keluar panci.

4.Rebus dengan api sedang, tanpa tutup panci presto ya. Biarkan sedikit mendidih, kemudian baru tutup rapat.

5.Rebus hingga tutup panci presto mengeluarkan uap panas, setelah itu letakkan panel.

6.Rebus hingga panel berputar dan mengeluarkan suara nyaring. Tambahkan air, jika dirasa belum cukup empuk.

Nah, resep membuat ceker ayam tulang lunak tersebut adalah dasar untuk membuat menu masakan dengan ceker ayam tulang lunak beraneka rasa. Anda dapat menambahkan bawang putih dan garam saat merebus nya dalam panci presto. Dengan demikian, Anda dapat langsung menggorengnya, dan ceker ayam goreng tulang lunak yang gurih dan super empuk, siap dinikmati sebagai lauk maupun cemilan sehat.

Demikian Resep Cara Bikin Ceker Ayam Tulang Lunak. Semoga bermanfaat & Sallam Pecinta Kuliner Seluruh indonesia.!!

Advertisement