Resep Cara Membuat Cilor Pedas Enak dan Sederhana

Advertisement
Advertisement
Cilor atau cimol telor atau aci telor memang semakin populer di beberapa daerah terutama di daerah seputaran Jawa Barat. Makanan yang ini masih satu jenis dengan cilok dan cimol, karena makanan ini masih menggunakan cilok/cimol yang ditambahkan telur yang dililitkan telur dadar. Biasanya sih diberi bumbu saos, sambal, kecap, ada juga yang menggunakan topping seperti barbeque atau keju. Makanan yang satu ini banyak digemari anak-anak, remaja hingga orang dewasa dikarenakan rasa jajanan ini yang menggugah selera. Didominasi rasa pedas dan gurih, membuat cilor semakin enak disantap.

Makanan ini tidak hanya ngehits di daerah jawa barat saja, di Jakarta jajanan ini juga sekarang lagi trendi, karena tukang cilor selalu ramai di ‘serbu’ para pembelinya, penjual cilor yang menjajakan jualannya biasanya di depan sekolah-sekolah atau di tempat tongkrongan anak-anak muda. Namun jika kita idak menjumpainya, kita bisa membuatnya sendiri dengan mudah. Prosesnya tidak begitu sulit dan bahan-bahan yang diperlukan mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional. Berikut Resep Cara Membuat Cilor Pedas Enak dan Sederhana

http://wa-emief.blogspot.com/2016/03/resep-cara-membuat-cilor-pedas-enak-dan.html
Resep Membuat Cilor Pedas


Resep Cara Membuat Cilor Pedas Enak dan Sederhana


 Bahan - bahan yang diperlukan:


-  100 gr tepung sagu

-  100 gr tepung terigu

-  150 ml air mendidih

-  3 siung bawang putih, haluskan

-  1/2 sdm garam

-  1/4 sdm gula

-  2 butir telur ayam

-  minyak untuk menggoreng secukupnya

Cara Pembuatan Cilor :


1. Pertama terlebih dahulu campurkan tepung sagu, terigu, garam, gula, bawang putih. Setelah itu masukan air panas dan aduk dengan sendok kayu( atau sendok apa saja untuk mengaduk) sampai rata.

2. Setelah itu tunggu dulu sampai adonan agak hangat, uleni dengan tangan sampai kalis. Lalu bentuk memanjang dan rebus dalam air mendidih selama kurang lebih 15 menit. Angkat, tiriskan. Tunggu sampai dingin, dan potong2 cimolnya.

3. Sekarang untuk menggorengnya, Anda panaskan minyak di atas pan snack maker/teplon lalu goreng cimol sampai agak mengering.

4 Setelah cimol mengering, masukan telur dan goreng sampai telur matang sambil di acak2.

5 Lalu angkat. Dan berikan toping sesuai selera Anda bisa menggunakan bubuk cabe, bubuk keju, saus tomat, saus cabe atau dengan keju parut.

Mudah bukan Resep Cara Membuat Cilor Pedas Enak dan Sederhana ini? Pasti bunda bisa membuatnya sendiri. Apalagi jika anak Anda sering membeli jajanan ini diluar, lebih baik kita buatkan sendiri, karena jika membuatnya sendiri dirumah bahan pembuatannya kita ketahui, lebih sehat dan lebih aman jika dikonsumsi. Semoga resep di atas ini dapat bermanfaat buat bunda semua dan semoga sukses. Sallam buat bunda semuanya!!!

Advertisement