Resep Membuat Kue Cubit Enak Sederhana

Advertisement
Advertisement
Kue yang mempunyai nama yang lucu ini merupakan salah satu dari aneka jajanan pasar tradisional sebagai cemilan sederhana di beberapa daerah seperti yang sering didagangkan abang-abang di daerah Jakarta dan Bandung. Saat ini kue cubit menjadi semakin populer karena telah dimodifikasi sedemikian rupa dengan sentuhan tangan-tangan kreatif sehingga baik rasa maupun tampilan bentuk dan warna-warninya tak kalah menarik dengan kue-kue basah modern lainnya.

Bahan dasar utama untuk membuat kue yang satu ini adalah tepung terigu dan juga susu. Kita dapat menggunakan cetakan dalam berbagai bentuk, mengkreasikan aneka topping dan selain itu kita juga bisa mengkombinasikan adonan dengan aneka rasa sesuai selera. Namun resep kali ini merupakan sebuah cara mudah yang cukup sederhana untuk menghasilkan kue cubit dengan cita rasa yang enak, empuk dan mengembang.

http://wa-emief.blogspot.com/2016/01/resep-membuat-kue-cubit-enak-sederhana.html
Kue Cubit

 Resep Membuat Kue Cubit Enak Sederhana

 

Bahan- Bahan :


-  3 butir telur
-  100 gr margarine
-  1 bks vanili bubuk
-  3 butir telur
-  100 gr gula pasir
-  100 gr terigu
-  ¼ baking powder
-  ¼ soda kue
-  topping sesuai selera (coklat batang, coklat messes, keju parut, oreo, buah-buahan)

Cara Membuat:


1. Kocok telur dan gula pasir dengan mixer hingga mengembang.

2. Masukkan tepung terigu, margarin cair, soda kue, vanili, baking powder aduk sampai rata, masukkan dalam gelas takaran bercorong.

3. Panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil yang terlebih dahulu diolesi margarine. Setelah panas, tuangkan adonan dengan volume setengah cetakan, tutup.

4. Saat adonan sudah setengah matang dan mengembang, taburi dengan topping selera kamu. Tutup kembali hingga bawah kue sedikit keclokatan.

5. Keluarkan dari cetakan lalu sajikan dengan tambahan topping coklat/ keju/ oreo/ greentea supaya makin eumh.

Demikian Resep Membuat Kue Cubit Enak Sederhana. Dengan menggunakan resep di atas, semoga anda berhasil membuat kue cubit dengan sempurna dan sesuai harapan anda. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Sallam Bunda.!!

Advertisement