Resep Cara Membuat Puding Sutra Sederhana

Advertisement
Advertisement
Cara Membuat Puding, Begitu banyak macam nama resep puding seperti Resep Puding Coklat, Resep Puding Buah, Resep Puding Susu, Resep Puding Roti, Cara Membuat Puding Sutra Coklat, Resep Puding sutra leci, Resep Puding Sutra Mangga dan salah satunya adalah Resep Puding Susu Sutra Sederhana. Puding yang satu ini memiliki tekstur yang sangat lembut. Maka dari itu puding ini dinamakan dengan puding sutra sesuai dengan kelembutannya dan rasanya yang segar dan manis. Apalagi jika puding sutra ini dibuat dengan tambahan susu dan buah yang akan membuat tambah segar. 

Pokoknya Dijamin deh akan membuat siapa saja yang melihatnya ingin segera untuk mencicipinya. Terlebih lagi jika dinikmati dalam keadaan dingin Ketika siang hari saat matahari sedang terik-teriknya tentu menyantap yang segar-segar seperti puding ini akan terasa lebih mantap, apalagi disantap rame-rama bersama teman atau keluarga dirumah.


http://wa-emief.blogspot.com/2016/01/cara-membuat-puding-sutra.html
Membuat Puding Sutra

Cara membuat puding sutra hampir sama dengan cara membuat puding lainnya. Namun dalam resep kali ini kita akan berkreasi dengan menambahkan susu dan buah dalam pembuatnnya. Nah berikut ini yang harus anda lakukan dalam membuat puding sutra.

Resep Cara Membuat Puding Sutra Sederhana

Bahan Puding Susu Sutra :


-    500 ml susu cair
-    2 sachet susu kental manis putih
-    1 bungkus agar-agar bubuk putih
-    1 botol yogurt plain
-    1 sendok teh whipped cream
-    1/2 sendok teh garam
-    Gula secukupnya

Topping Puding Susu Sutra :


Buah-buahan segar (strawberry, kiwi, jeruk, anggur) atau sesuai selera

Cara Membuat Puding Susu Sutra :

 

1. Pertama-tama siapkan panci untuk merebus, kemudian masukkan susu cair, susu kental manis, yogurt, gula, agar-agar dan whipped cream kedalamnya. Aduk-aduk hingga rata.

2.  Setelah itu panaskan dengan api sedang, aduk-aduk lagi hingga rata dan mendidih.

3. Selanjutnya siapkan cetakan atau loyang yang akan digunakan, setelah adonan mendidih masukkan kedalam loyang atau cetakan.

4. Sambil menunggu puding hingga setengah dingin, iris buah-buahan segar segar yang akan digunakan dan potong-potong sesuai selera.

5.  Setelah puding menjadi setengah dingin, taruh buah yang telah dipotong diatasnya dan hias sesuai selera bunda. Kemudian masukkan kedalam kulkas.

6.  Potong-potong puding sesuai selera dan taruh diatas piring saji.

7.  Puding susu sutra siap untuk dihidangkan.


Nah itulah Resep Cara Membuat Puding Sutra Sederhana. Gimana dengan resep puding susu sutra dan cara membuatnya diatas? sangat mudah bukan. Tanpa pikir panjang, silahkan dicoba sendiri dirumah dan rasakan kesegaran dan sensasi puding susu sutra yang enak dan menggugah selera. Semoga bermanfaat & Sallam sukses!!

Advertisement