Harga Samsung Galaxy J3 Dan Spesifikasi Terbaru

Advertisement
Advertisement
Harga Samsung Galaxy J3 Terbaru - Samsung terus bekerja keras untuk tetap berada di puncak industri smartphone Android. Karena sedang hangat-hangatnya dengan Ponsel Samsung Galaxy J1 Ace yang selalu tayang iklannya ditelevisi, gak berselang lama kita sudah kehadiran bocoran kabar lagi tentang Samsung Galaxy J3. Samsung Galaxy J3 ini merupakan penerus dari samsung Galaxy J1. Setelah Samsung Galaxy J1 sukses terjual di pasaran, kini samsung berniat ingin mengeluarkan seri-seri penerus dari samsung galaxy J series. Sudah ada bocoran pihak samsung telah mematenkan masing-masing nama untuk produk samsung galaxy J series ini, yaitu Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7.

Pada bocoran tersebut, tertulis bahwa Samsung Galaxy J3 akan memiliki kode seri JM SM-J3109, dan rupanya mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau setara 720 x 1280 pixels. Jadi otomatis kualitas layarnya akan sangat tajam dan mampu mengeluarkan warna-warna natural yang menjadi salah satu kelebihan panel Super Amoled Display yang biasa dipakai pada ponsel kelas atas.


http://wa-emief.blogspot.com/2015/12/harga-samsung-galax
Harga Samsung Galaxy J3 Dan Spesifikasi

Kali ini Samsung Galaxy J3 tentunya membawa Spesifikasi yang lebih baik dibanding J1 dan J2. Mengenai Harga Samsung Galaxy J3 ini di perkirakan akan berada di atas seri sebelumnya. Hal ini wajar karena pada Galaxy J3 ini banyak peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan. Nah, Apa saja spesifikasi yang menjadikan Galaxy J3 diincar oleh para pecinta Smartphone? Kita simak baik-baik.

 

 Harga Samsung Galaxy J3 Dan Spesifikasi

 

Layar Super Amoled Samsung J3


Melihat perkembangan yang dilakukan oleh Samsung Galaxy J1 dan J2, bisa dipastikan bahwa Smartphone generasi selanjutnya tersebut akan dilengkapi dengan layar Super Amoled berukuran 5 inci. Kualitas tersebut membuat kejernihan layar menjadi maksimal dan terlihat realistis serta menghasilkan warna yang lebih natural. Akan tetapi hingga kini belum ada informasi secara jelas mengenai desain pada Samsung Galaxy J3. Yang jelas material yang diandalkan oleh pihak Samsung masih mengandalkan bahan plastik dengan bagian belakang yang tidak mudah licin ketika dipegang. Bisa dikatakan Smartphone J3 akan mirip dengan pendahulunya yaitu Galaxy J2.

Dapur Pacu Setara Galaxy J5


Harganya yang lebih murah membuat beragam fitur atau spesifikasi Samsung Galaxy J3 tidak secanggih Galaxy J5 yang dikhususkan untuk kalangan menengah. Akan tetapi ada sebuah kejutan dari pihak Samsung dimana ponsel J3 akan berbekal hardware yang setara dengan Galaxy J5. Kesetaraan tersebut terlihat dari adanya penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan 4 inti atom bertenaga Quad Core 1.2 GHz serta menggunakan komputasi 64 Bit. Dengan spesifikasi tersebut membuat ponsel low entry ini semakin cepat dengan daya penggunaan baterai yang lebih irit.

Memori dan Sistem Operasi Galaxy J3


Kejutan lain muncul dari adanya RAM sebesar 1 GB yang membuat performa semakin cepat dalam membuka beragam fitur atau aplikasi secara bersamaan. Namun yang disayangkan memori internalnya hanya sebesar 8 GB sehingga untuk menyimpan aplikasi yang lebih banyak harus menambahkan memori tambahan melalui microSD. Jika memori internal terlalu penuh, hal ini akan menghambat kinerja multitasking ponsel.

Kebocoran spesifikasinya juga terlihat dari penggunaan sistem operasi yang mengandalkan Android 5.1.1 Lollipop disertai Samsung TouchWiz UI. Dengan penyematan sistem operasi tersebut, Anda akan disuguhi tampilan standar khas dari Samsung seperti pemilihan tema, mode power saving dan aplikasi smart manager.

Untuk kapasitas baterai pada Smartphone baru tersebut, belum ada informasi resmi dari pihak Samsung. Namun besar kemungkinan kapasitasnya akan berada di bawah 3000 mAh atau seperti Galaxy J5 yang memiliki kapasitas baterai 2600 mAh. Lihat juga samsung galaxy j2.

Konektivitas Dan Fitur Kamera Samsung J3


Fitur lain yang terdapat dalam Smartphone Android adalah adanya konektivitas seperti Bluetooth, WiFi, microUSB dan GPS. Fitur itu juga dibawa oleh Samsung Galaxy J3 sebagai bawaan standar. Untuk segi fotografi, kamera utama pada ponsel ini adalah sebesar 8 MP berkemampuan merekam video yang memiliki kualitas Full HD 1080 x 1920 pixels. Kelengkapannya pun semakin terasa dengan adanya Autofocus, Face detection dan Flash LED. Untuk kamera bagian depan, Samsung mempercayakan kamera berlensa 5 MP.

Kelebihan dan Kekurangan Galaxy J3


Kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy J3 adalah layarnya yang super Amoled, chipset setara Galaxy J5 dan resolusi kamera yang besar. Sementara untuk kelemahannya, Galaxy J3 memiliki kapasitas memori yang sedang serta daya tahan baterai yang kurang besar.

Kelebihan Samsung Galaxy J3

  • Layar 4.7 inchi super AMOLED
  • Resolusi layar cukup bagus dengan tekstur layar kristal
  • OS Android Lollipop
  • CPU Quad-core 1,3 Ghz
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410
  • GPU Adreno 306
  • Kamera primer 8 MP
  • Kamera sekunder 5 MP dengan beragam fitur selfie yang menarik
  • Dual SIM Card
  • Navigasi lengkap dengan A-GPS dan GLONNAS
  • Koneksi lengkap dengan jaringan 4G LTE

Kekurangan Samsung Galaxy J3

  • Belum ada proteksi layar built-in
  • Resolusi layar rendah
  • Baterai kapasitas standar

Harga Samsung Galaxy J3 

Hingga saat ini belum ada kabar secara resmi dari harga Galaxy J3. Namun mengingat pendahulunya dikhususkan untuk kelas low entry, maka bisa jadi harga J3 akan berada di kisaran 2 s/d 2,5 jutaan.
Harga Terkini : cek di Harga HP Samsung Galaxy
Harga Baru : Rp. –
Harga Second : Rp. –

Bacajuga:
- Harga Samsung Galaxy S6.
- Harga Samsung Galaxy J5.
- Harga Samsung Galaxy V.

Demikian mengenai Harga Samsung Galaxy J3 Dan Spesifikasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, Semoga Bermanfaat dan Sallam Sukses,,!!

Advertisement