Profil Biodata Maverick Vinales Pembalap MotoGP Yamaha Movistar

Advertisement
Advertisement
Profil Biodata Maverick Vinales- Profil Biodata dan Statistik Karier Maverick Vinales Pembalap MotoGP Suzuki Yang Pindah Ke Tim Yamaha Movistar-  Pembalap Yamaha Movistar yang kini sedang populer semenjak menjadi Rookie Of The Year musim 2015. Hal tersebut tidak lepas dari penampilannya yang cukup baik di MotoGP musim 2015 dan 2016. Maverick Vinales, lahir di kota Figueres Spanyol pada tanggal 12 Januari 1995 dia mempunyai pacar Kiara Fontanesi. Prestasinya di kejuaraan motorsport roda dua telah nampak sejak usia 12 tahun.

Maverick Vinales memulai karir profesionalnya dalam dunia balap sejak 2011. Saat itu Ia membalap bersama Aprilia dalam perhelatan kejuaraan 125cc. Meski terbilang baru Vinales mampu meraih juara 3 diakhir klasemen. Dan pada 2013, Vinales mengalami puncak kariernya di Moto3. Berada di Team Calvo, ia berhasil menjuarai Moto3 dengan mengalahkan saingannya, Alex Rins. Diawal musim 2016 Vinales semakin bersinar, terlebih atas podium perdana di Le Mans yang Ia persembahkan bagi Suzuki setelah satu dekade hampa podium.

Banyak kalangan yang menilai bahwa Maverick Vinales berpeluang besar untuk menjadi pembalap yang bersinar di MotoGP tahun ini, terlebih usianya saat ini juga baru 21-22 tahun. Dan memasuki MotoGP musim 2017, akhirnya ia berduet membela Yamaha guna meraih kemenangan yang lebih epik lagi di musim mendatang bersama rider yang menjadi idolanya yakni Valentino Rossi. Simak Profil Valentino ROSSI.  Pembalap asal Spanyol tersebut juga ingin mengukir start sebaik mungkin di MotoGP 2017. Dan dia menyatakan bahwa Jorge Lorenzo bakal menjadi rival paling berbahaya pada seri pembuka, yaitu MotoGP Qatar . Berikut Profil Biodata Maverick Vinales Pembalap MotoGP Tim Yamaha Movistar.

http://wa-emief.blogspot.com/2017/03/profil-biodata-maverick-vinales.html
Maverick Vinales Pembalap MotoGP Yamaha Movistar

Profil Maverick Vinales Pembalap MotoGP Tim Yamaha Movistar


Nama Lengkap : Maverick ViƱales
Tempat Lahir : Figueres, Spanyol
Tanggal Lahir : 12 January 1995
Kebangsaan : Spanyol
Karir : Rider MotoGP
Team saat Ini : Yamaha Movistar
Motor : Yamaha YZr-M1
Nomor : 25
Akun twitter : @maverickmack25
Situs Pribadi : www.Maverick25.com

Perjalanan Karir Maverick Vinales

Debut pertamanya di MotoGP, Vinales memperlihatkan ketangguhannya sebagai pembalap professional, ia finis di posisi 12 MotoGP musim 2015.

Sebelum membalap untuk MotoGP, Vinales tak pernah luput dari podium, hampir setiap musim, Vinales selalu finis di posisi ke-3.

Karir professionalnya sebagai pembalap di mulai pada tahun 2011, kala itu ia mengikuti kejuaraan dunia kelas 125cc bersama Aprilia, Vinales berhasil meraih juara 3.

Tahun 2012 Vinales bergabung dengan FTR Honda dan menjadi pembalap Moto3. Pada tahun tersebut, Vinales juga meraih juara 3.

2013, Maverick Vinales bergabung dengan KTM, ia berhasil menjadi Juara Dunia Moto3 dengan nilai poin 323.

Pada tahun 2014, Vinales membalap untuk Moto2, ia juga berhasil menjadi juara 3 bersama Team Kalex. Dan pada tahun 2015, Vinales memulai debutnya di MotoGP bersama Team Suzuki Ecstar MotoGP, Ia dipasangkan dengan Aleix Espargaro.

Mulai musim 2017-2018 Vinales akan menjadi tandem Rossi di Yamaha menggantikan Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati.
Baca Juga:
Profil dan Biografi Jorge Lorenzo
Marc MARQUEZ, Profil Biodata Lengkap
Itulah Profil Biodata Maverick Vinales Pembalap MotoGP Yamaha Movistar  pembalap yang di prediksi bakal menjadi pembalap saingan Marquez CS. Semoga bermanfaat. Salam OT.

Advertisement