7 Eksekutor Tendangan Bebas Terbaik di Eropa Sepanjang Masa

Advertisement
Advertisement
7 Eksekutor Tendangan Bebas Terbaik di Eropa Sepanjang Masa- Dalam sebuah permainan sepakbola, gol menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu baik oleh pemain, pelatih,dan bahkan para penonton. Gol yang tercipta dalam pertandingan sepakbola bermacam-macam, dan salah satunya lewat aksi cantik seorang pemain. Yaitu tendangan bebas. Tendangan bebas merupakan metode tendangan yang disertai persiapan dalam permainan sepak bola yang diperoleh ketika tim lawan melakukan sebuah pelanggaran, jadi sebagai hadiahnya diberi tendangan bebas ini.

Biasanya tendangan bebas dilakukan kurang lebih 9 meter bebas halangan dari tim lawan yang hanya berdiri dan berjejer kurang lebih 3 atau 6 orang. Meski bukan tendangan penalti tendangan bebas sangat ditakutkan oleh masing-masing tim, bahkan salah satu gol terbaik dunia dihasilkan lewat tendangan bebas ini. Pastinya kita semua menyukai seorang penendang bebas paling akurat dan mematikan yang bisa diandalkan untuk mengeluarkan tim kita dari masalah, namun statistik menemukan bahwa pemain berbakat seperti ini langka.

Tetapi ada beberapa pemain yang dinilai sangat jago dalam mengeksekusi tendangan bebas atau free kick. Nah, kali ini wa-emief akan mengulas 7 pemain sepakbola yang terkenal dengan tendangan bebasnya yang paling mematikan di dunia. Siapa saja mereka? Simak ulasannya 7 Eksekutor Tendangan Bebas Terbaik di Eropa Sepanjang Masa berikut ini.

 http://wa-emief.blogspot.com/2016/09/7-eksekutor-tendangan-bebas-terbaik-di.html
7 Eksekutor Tendangan Bebas Terbaik di Eropa Sepanjang Masa


7 Eksekutor Tendangan Bebas Terbaik di Eropa Sepanjang Masa


1. David Beckham

Pemain legenda sepak bola asal inggris, dan memiliki paras yang memukau ini di juluki sebagai raja bola mati. David Beckham dengan umpannya yang akurat serta tendangan bebasnya yang mematikan ini menjadi salah satu ciri khas dia. Dimasa keemasannya, Beckham menjadi salah satu pemain yang paling ditakuti karena tendangan bebasnya yang sangat baik hal ini menjadikan kipper lawan was-was saat berhadapan dengannya. 
Kemampuan yang ia miliki ini diperoleh melalui latihan yang sangat keras selama bertahun-tahun lamanya, pesepak bola ini memiliki tendangan keras nan mematikan dengan kecepatan tendangan mencapai 157,5 km/jam.

2. Roberto Carlos

Sahabat tentunya masih ingat dengan tendangan Roberto Carlos pada piala konfederasi di prancis pada tahun 1997 silam yang saat itu Brasil melawan Prancis, bek kiri tersebut membuat gol ke tim Prancis dengan tendangan bebasnya yang sangat mematikan. 
Tendangan bebas Roberto Carlos yang menjadikannya spesial adalah gol tersebut dibuatnya dalam jarak 30 meter dan bola hasil tendangannya yang sangat melengkung dengan tingkat tinggi itu, membuat kipper Fabian Barthez tertipu pasalnya bola yang seharusnya keluar gawang malah melengkung dan masuk ke dalam gawangnya.

3. Michel Platini

Michel Platini yang akan mencalonkan diri sebagai presiden FIFA ini pernah mengharumkan namanya ketika masih aktif sebagai pemain bola. Tendangan Platini dikenal sangat keras dan akurasi yang tinggi ini membuat tendangannya sangat jarang gagal ketika akan mengeksekusi tendangan bebas, bahkan dalam laga besar sekalipun. Mantan penggawa juventus ini juga sempat dinobatkan sebagai pemain spesialis tendangan bebas yang mematikan.

4. Roberto Baggio

Roberto Baggio merupakan legenda asal Negara Italia ini, adalah pemain sepak bola terbaik yang pernah di miliki Italia. Ia juga merupakan playmaker yang sangat jempolan dan visinya bisa dibilang sama dengan Zinedine Zidane. 
Dari 318 gol yang pernah ia buat dalam karir sepak bolanya hanya 76 gol yang dihasilkan dari titik putih. Kendati demikian ia terkenal dengan eksekutor tendangan bebasnya yang melengkung dan mematikan yang sering kali mengecoh kipper tim lawan yang salah mengaktisipasi arah bolanya.

5. Alessandro Del Piero

Del Peiro yang memulai karir profesionalnya pada tahun 1991 merupakan pemain yang mempunyai skill hebat, dribble yang baik serta ahli dalam tendangan bebas ini. Dia adalah seorang kapten dan pemain yang di favoritkan oleh masyarakat turin meskipun ia bukan kelahiran turin. 
Ia sebagai penyerang tetapi Del Piero lebih berperan sebagai pencipta serangan dan bukan sebagai penyelesai serangan, namun demikian bukan berarti ia tidak pernah menjadi pencetak gol terbanyak. Buktinya pada musim 2007-2008 pemain dengan jagonya tendangan bebas ini pernah menjadi top skor liga italia dan beberapa gol diantaranya lewat tendangan bebas.

6. Andrea Pirlo

Andrea Pirlo adalah seorang algojo spesialis tendangan bebas asal italia ini sosoknya yang dikenal mampu melesatkan gol-gol indah lewat tendangan bebasnya yang melesat ke gawan lawan. Bermain sebagai gelandang serang, Andrea Pirlo mempunyai kriteria sempurna sebagai kreator permainan. 
Akurasi tendangan bebas Pirlo tidak usah diragukan lagi, saat juventus menang telak atas Cagliari dengan skor 3-0 di partai pamungkas liga italia, Pirlo membuka keunggulan untuk juventus melalui tendangan bebasnya di menit kesembilan. Jika tendangan bebas adalah lukisan maka Andrea Pirlo adalah seniman paling mahir yang pernah ada.

7. Cristiano Ronaldo

Namanya yang mulai melejit saat membela klub Manchester United dengan polesan tangan dingin seorang pelatih bertangan dingin yaitu Sir Alex ferguson menjadikannya Ronaldo sebagai pemain yang ditakuti oleh para lawan, keahliannya yang yang sangat pintar dalam urusan mengobrak-abrik pertahanan tim lawan. Dikenal sebagai pemain yang pekerja keras, disiplin, ambisius dan memiliki tendangan bebas yang mematikan. 
Tendangan bebasnya yang dinamai knuckle shoot ini adalah salah satu senjata ronaldo untuk menciptakan gol. Lewat tendangan bebasnya inilah gol-gol cantik tercipta dari kaki Cristiano Ronaldo. Tendangan bebas Ronaldo memiliki ciri khas tersendiri dan berbeda dengan tendangan pemain lainya, bola hasil tendangannya cenderung mempunyai arah pergerakan yang liar, sehingga mampu mengecoh penjaga gawang musuh bahkan tak heran ada penjaga gawang yang pasrah saat melihat tendangan Cristiano Ronaldo melesat kedalam gawangnya.
Baca juga:
- 10 Pemain Sepakbola Muslim di Eropa.
- Gaji Tertinggi Pemain Sepakbola Indonesia.
- Pemain Sepakbola Terbaik Sepanjang Sejarah Piala Dunia.

Demikian ulasan mengenai 7 Eksekutor Tendangan Bebas Terbaik di Eropa Sepanjang Masa, semoga bermanfaat bagi anda semua penggila sepakbola dan semoga dapat menambah wawasan anda. Sallam olah raga..

Tendangan bebas paling mematikan, tendangan paling mematikan di dunia, pengertian tendangan bebas, trik tendangan bebas, tendangan bebas langsung, jarak tendangan bebas, tendangan bebas ps2, tendangan bebas ronaldo.

Advertisement