5 Makanan Khas Bulan Ramadhan yang Paling di Favoritkan

Advertisement
Advertisement
wa-emief : 5 Makanan Khas Bulan Ramadhan yang Paling di Favoritkan - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang selalu ditunggu-tunggu bagi umat Islam. Pada bulan tersebut di dalamnya terdapat rahmat yang berlimpah, terdapat berbagai keceriaan dan kebahagiaan. Banyak tradisi yang ada di bulan suci Ramadhan, salah satunya adalah tradisi ngabuburit. Ketika ngabuburit atau menunggu waktu adzan magrib berkumandang, banyak orang yang berburu kuliner atau belanja takjil. Hal itu tentunya membuat puasa kita semakin menyenangkan.

Waktu sahur dan berbuka puasa, kita disambut dengan makanan dan minuman yang istimewa. Memang banyak sekali makanan khas yang mewarnai bulan suci Ramadhan. Nah, berikut beberapa makanan dan minuman khas yang bisa jadi merupakan favorit banyak keluarga di bulan Ramadhan.

http://wa-emief.blogspot.com/2016/06/5-makanan-khas-bulan-ramadhan-yang.html
5 Makanan Khas Bulan Ramadhan yang Paling di Favoritkan

5 Makanan Khas Bulan Ramadhan yang Paling di Favoritkan



1. kurma

Puasa identik dengan kurma. Buah ini sekan menajdi ‘primadona’ dan banyak dicari pada bulan Ramadhan. Makanan khas yang berasal dari timur tengah ini memiliki banyak manfaat antara lain untuk mengatasi anemia, menjaga gigi dan tulang agar tetap sehat, menjaga kesehatan mata serta sebagai antioksidan yang cukup tinggi. Ketika berbuka puasa disunahakn untuk memakan buah kurma.

2. Kolak

Apa minuman favoritmu ketika berbuka puasa? Atau minuman yang paling kamu tunggu-tunggu? Salah satunya mungkin adalah kolak. Minuman yang satu ini memang erat kaitannya dengan menu buka puasa. Kolak memiliki rasa yang sangat manis, dan isinya bermacam-macam tergantung selera.

Umumnya kolak berisi pisang, ubi jalar dan bisa juga dikombinasikan dengan kolang-kaling atau roti. Rasanya yang manis membuat kolak sangat bagus jika dijadikan minuman berbuka puasa.

3. Cendol

Ada lagi minuman segar khas bulan Ramadhan,yaitu Cendol. Minuman yang berasal dari Jawa Barat ini sangat disukai banyak orang ketika berbuka puasa. Cendol terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan santan, gula merah dan es batu. Biasanya ia berwarna hijau putih.

4. Es Blewah

Minuman khas Ramdhan yang sangat menyegarkan salah satunya adalah es blewah. Minuman ini sering dijadikan minuman segar yang dibuat oleh para keluarga ketika puasa.

Es blewah merupakan perpaduan antara air, es, buah blewah dan pemanis bisa berupa sirup, sehingga membuat minuman ini terasa segar dan manis. Tidak hanya segar, ia juga menyehatkan karena terdapat nutrisi, mineral kalium dan provitamin A di dalamnya.


5. Es Campur

Selanjutnya ada minuman segar Es campur, minuman ini sering kita jumpai di warung-warung sederhana. Rasanya yang manis sangat cocok untuk menu berbuka puasa. Biasanya di dalam es campur terdapat cendol, cincau hitam, kolang-kaling, santen, susu, dll.

Masih banyak lagi makanan dan minuman khas Ramadhan  yang dapat kita jumpai di bulan tersebut. Makanan atau minuman mana yang menjadi  favoritmu ketika bulan Ramadhan?

Baca Juga tentang  Menu Makanan Sehat dan Anti Lapar Untuk Buka Puasa dan Sahur. Demikian ulasan mengenai 5 Makanan Khas Bulan Ramadhan yang Paling di Favoritkan, semoga bermanfaat.

Advertisement