Tips Cara Mudah Merawat Motor Yamaha RX King

Advertisement
Advertisement
Tips Cara Mudah Merawat Motor Yamaha RX King- Siapa yang tidak kenal dengan Motor RX King? Motor besutan Yamaha ini merupakan "raja jalanan" dan seakan melegenda sejak kehadirannya di era sekitar pada tahun 80-an. Bahkan tidak sedikit penggemar Motor Yamaha RX King ini tetap mempertahankan motor kesayangannya tersebut hingga kini. Terbukti dari konsument yang selalu setia menunggu untuk mendapatkan series terbaru motor rx king. Konsumen sendiri menyukai motor ini karena memiliki akselerasi yang cepat dan larinya yang kencang karena motor RX King ditenagai mesin 2 tax sehingga proses pembakaran dalam mesin sangat cepat.

Selain itu desain motor ini yang sederhana dan juga komponen yang sedikit membuat perawatan motor ini menjadi relative lebih mudah dibandingkan dengan yang lain . Berikut adalah Tips Cara Perawatan Motor RX King yang bisa kamu jadikan panduan untuk menjaga perfoma RX King kesayangan Anda.

http://wa-emief.blogspot.com/2016/03/tips-cara-mudah-merawat-motor-yamaha-rx.html
Tips Cara Mudah Merawat Motor Yamaha RX King

Tips Cara Mudah Merawat Motor Yamaha RX King


Mesin Motor

Mesin Motor Yamaha RX King ini menggunakan 2 macam pelumas , seperti yang kita ketahui untuk pelumas motor 2 tak yaitu oli mesin dan oli samping.Coba anda periksa oli mesin dengan cara mencabut tangkai platik lubang oli, jika ketinggian oli mesin berada dibawah garis MAX (maksimum), segera tambahkan dengan menggunakan  selalu oli mesin yang sesuai dengan rekomendasi pabrikannya untuk yamaha biasanya yamalube sedangkan honda adalah federal oil. Untuk Motor RX King biasanya menggunakan oli mesin dari yamalube dengan SAE 20W -40W.

Jika tiba waktunya untuk pergantian oli anda bisa lakukan dengan mengganti sebanyak 650 cc sesuai dengan ketentuan . Ingat jangan lebih ,Oya perhatikan juga oli samping jangan sampai kehabisan.Lihatlah selalu oli samping dalam tabung, jika jarum penunjuk oli samping ada di batas ½ ,sebaiknya anda segera melakukan penambahan yaitu tambahkan sampai penuh.

Bahan Bakar

Agar mesin motor tetap menghasilkan tenaga yang maksimal , maka aliran bahan bakar harus lancar, demikian juga dengan pemantik apinya (busi). Coba anda selalu periksa kondisi busi yang mempunyai tugas utuk meledakkan percikan api.Jika sudah berwarna kehitaman atau kerusakan,sebaiknya anda mengganti dengan jenis standard yaitu tipe ND 24. tapi jika busi masih bagus anda cukup melakukan pembersihan lalu pasang kembali .

Untuk Campuran bensin idealnya di setel dengan memutar sekrup pengatur campuran 1 ¼ sampai 1 ½ putaran ke kiri setelah di putar habis kekanan. Putaran langsam atau idle disetel pada angka 1400 RPM dengan memutar skrup putaran mesin.

Saringan udara

Kebanyakan komponen saringan udara sepeda motro buatan tahun terbaru ini sudah tidak lagi menggunakan bahan kertas, kenapa…? karena sudah di ganti dengan saringan udara dari busa atau foam.Untuk Busa dan juga foam ini bisanya lebih mudah di bersihkan jika kotor dan untuk usianya juga bisa lebih lama.Sedagkan untuk yang mengguakan kertas jika kotor maka harus di ganti.

Untuk bentuknya sendiri saringan udara yang terdapat pada motor rx king adalah berbentuk busa segitiga memanjang, anda bisa coba periksa kondisinya jika terdapat warna kuning khas busanya sudah mulai menghitam,segera lakukan pembersihan. Untuk membersihkanya cukup mudah yaitu menggunakan cairan pembersih.

Nah itulah Tips Cara Mudah Merawat Motor Yamaha RX King. Semoga bermanfaat dan Sallam OT..

Advertisement