Tips Cara Merawat Tangki Motor Honda Tiger

Advertisement
Advertisement
Tips Cara Merawat Tangki Motor Honda Tiger - Honda Tiger 2000 adalah salah satu varian motor jenis sport yang bisa dikatakan jadi legenda di Indonesia. Di awal kemunculannya di tahun 1994, motor yang satu ini “melambung tinggi”, para bikers melihatnya bagai moge yang harus dimiliki kalau pengen naekin kesan macho. Bagi para pemilik sepeda motor Sport seperti Mega pro, GL Pro series dan khususnya honda Tiger 2000 ini, terkadang secara tak sadar mengabaikan akan pentingnya menjaga kebersihan bagian dalam dari tanki bahan bakar (fuel tank). Berikut tips ringan agar tangki motor sport kita bisa lebih awet:

http://wa-emief.blogspot.com/2016/03/tips-cara-merawat-tangki-motor-honda.html
Tips Cara Merawat Tangki Motor Honda Tiger

Tips Cara Merawat Tangki Motor Honda Tiger Biar Lebih Awet


1.Usahakan tangki selalu terisi bensin dg kondisi minimal 30% terisi, karena kalo sering kosong jika di parkir semalaman bisa menyebabkan uap air timbul di dalamnya yg nantinya bisa bikin karatan juga.

2.Memposisikan tuas kran selalu di posisi ON hal ini dimaksudkan untuk menjaga agar bensin yang mengalir ke karburator selalu di filter oleh saringan kasa halus (strainer). (Katup RES / Cadangan hanya dipergunakan saat kondisi darurat sehinggga ketika kita kelupaan sampai motor mogok habis bensin, sebetulnya masih ada tersisa didalam tangki kurang lebih 1,5 liter.

3.Karat yg timbul juga bisa dari air stelah kita cuci steam, jadi di sarankan bila di semprot tekanan air jangan terlalu tinggi & waspadai di bagian lubang tutup tangki yg mana dsitu ada saluran pernapasan yg kemungkinan air bisa nyelip ke dalam tangki yang akhirnya bikin karat. (bilangin tukang steam nyemprot bagian ini jgn dg air bertekanan tinggi).

4.Lakukan kuras tangki setiap 3 bln sekali atau 5000km(buka tangki, goyangkan & bersihkan dg bensin baru) bila kesulitan bawa saja ke Bengkel Ahass djamin BERSIH.

5.Untuk menghindari adanya kemasukan air ke dalam tangki saat di parkir di luar halaman, maka gunakan kain penutup tangki yang terbuat dari bahan kain yg tahan air seperti bahan sarung jok (bikin sendiri bro).

Demikian Tips Cara Merawat Tangki Motor Honda Tiger. Semoga bermanfaat bagi Anda & rekan bikers lainnya. Sallam OT mania.

Advertisement