Tips Cara Buat Modifikasi Vespa Jenis Racing

Advertisement
Advertisement
Motor vespa modifikasi racing adalah sebuah aliran pemodifikasian vespa yang menjadikannya seperti motor balap. Bila pada umumnya motor vespa berlari dengan kecepatan yang sedang-sedang saja, maka modifikasi vespa racing ini mementahkannya. Dimana vespa tersebut biasanya Jenis Vespa Excel maupun vespa PX yang suka di modifikasi menjadi vespa racing. Pada dasarnya bagian yang di rubah mencakup banyak hal untuk membangun vespa racing tersebut, dari hal modifikasi Jok Belakang, stang, maupun injakan kaki dan rem vespa racing tersebut dapat dilihat dan berbeda dengan injakan rem kaki bawaannya.

http://wa-emief.blogspot.com/2016/03/tips-cara-buat-modifikasi-vespa-jenis.html
Cara Buat Modifikasi Vespa Jenis Racing

Motor vespa modifikasi jenis racing dirancang untuk melaju dengan cepat Karena biasanya digunakan untuk balapan. Berikut ini adalah beberapa cara untuk memodifikasi vespa racing :



1. Ganti ukuran karbulator menjadi ukuran 24:24 supaya napas motor vespa tersebut menjadi panjang, biasanya susah dicari karena di miliki oleh vespa Excel dan PX Spartan yang 200CC, namun dengan ukuran karbulator 20:20 pun sudah cukup kencang dengan napas yang panjang.

2. Buat stang Vespa agak di tekuk ke belakang, lalu buka lampu vespa tersebut. kalo pengen lebih tampan ganti stang tersebut menjadi stang vespa excel biar terlihat garang.

3. Ganti injakan rem menjadi underbond, seperti layaknya motor balap pada umumya, ini akan membuat kenyamanan tersendiri ketika melakuka balap dan melakukan tikungan di lintasan arena.

4. Gunakan Knalpot DRC ataupun Sito supaya lepas. karena knalpot vespa juga sangat berpengarauh terhadap laju vespa otu sendri.

5. Gunakan Pork Vespa PS atau Super, tetapi saya rekomendasikan Pork PS karena lebih stabil dalam melakukan track lurus dan tikungan.

6. Ganti Kopling standard menjadi kopling racing, dengan kampas 4 dan kopling 7.

7. Jika perlu ganti karbulator vespa anda dengan karbulator ninja atau RX King.

8. OVerses Seher menjadi lebih besar.

9. Cat Kayaknya tidak terlalu pentig, tetapi terserah jika mau silahkan cat sesuka anda.

Demikian Tips Cara Buat Modifikasi Vespa Jenis Racing . Semoga bermanfaat & Sallam VespaMania!!

Advertisement