Resep Cara Membuat Es Krim Sendiri Dengan Mudah

Advertisement
Advertisement
Resep Cara Membuat Es Krim Sendiri Dengan Mudah dan Sederhana Tanpa Mesin yang Rasanya Enak dan juga Lembut -  Es krim merupakan sebuah jenis makanan beku yang terbuat dari produk dairy atau sejenis krim yang digabungkan dengan perasa dan pemanis. Kemudian campuran tersebut didinginkan dengan cara diaduk-aduk sambil mengurangi suhunya agar campuran tersebut tidak berbentuk kristal es besar. Semua orang sudah pasti setuju kalau saya bilang es krim itu salah satu pencuci mulut yang bisa bikin suasana kita jadi lebih adem, jadi kita akan merasakan sensasi kelembutan dari tekstur es krim tersebut saat dimulut. Cara Membuat Es Krim sebenarnya cukup sulit, tetapi anda dapat mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah dengan mudah.

http://wa-emief.blogspot.com/2016/03/resep-cara-membuat-es-krim-sendiri.html
Resep Cara Membuat Es Krim Sendiri Dengan Mudah

Membuat es krim dapat anda lakukan dengan mudah dan sangat sederhana, jika anda telah mengetahui langkah demi langkah dalam proses pembuatannya. Bahannya juga tidak boros karena tidak begitu banyak yang dibutuhkan mungkin hanya sekitar 6 bahan saja. Untuk itu bagi bunda yang ingin mencoba dan mempraktekkan cara membuat es krim sendiri sesuai dengan selera, silahkan simak pembahasannya berikut ini :

Resep Cara Membuat Es Krim Sendiri Dengan Mudah


Bahan :

– 4 kaleng susu putih
– 2 kaleng susu kental manis putih
– 2 sendok makan tepung maizena
– 2 sendok makan gula pasir
– 2 butir putih telur
– 1 sendok teh vanili

Cara Membuat :

1.Pertama-tama campur dan aduk semua bahan susu dan air sambil dipanaskan diatas api kecil.

2.Kemudian cairkan tepung maizena dan campurkan dengan adonan diatas.

3.Setelah itu sambil tetap mengaduk, angkat adonan dari atas api, campurkan dengan gula, putih telur dan vanili, lalu aduk terus sampai adonan berwarna putih.

4.Rebus adonan sambil terus diaduk-aduk hingga mendidih.

5.Angkat adonan dari atas api sambil terus diaduk hingga dingin agar adonan tidak menggumpal. Setelah dingin kemudian masukkan ke dalam freezer.

6.Jika sudah dingin dan beku, anda dapat menambahkan bahan pelengkap lainnya seperi strawberry, choco chips dan sebagainya untuk mempercantik es krim buatan anda.

Selanjutnya es krim sederhana siap untuk dihidangkan. Selamat mencoba dan Semoga berhasil.!!

Demikian Resep Cara Membuat Es Krim Sendiri Dengan Mudah. Semoga bermanfaat.. Wassalamu'alaikum ww..

Advertisement