Resep Membuat Bolu Pisang Gulung Lembut Enak dan Praktis

Advertisement
Advertisement
Bolu Pisang Gulung, Cara Membuat Bolu Pisang Gulung, Aneka Resep Membuat Bolu Pisang Gulung : Resep Membuat Kue Bolu Gulung Kukus Rainbow, Resep Bolu Gulung Pisang ncc, Resep Bolu Gulung Pisang Coklat, Resep Bolu Pisang Lembut, Resep Cara Membuat Bolu Gulung Pisang Khas Jepang:

Bolu Pisang Gulung merupakan salah satu sajian kuliner khas nusantara yang juga sangat dikenal dan populerkan di kalangan masyarakat indonesia. Bunda juga bisa temukan makanan jenis ini di berbagai toko kue basah yang ada di sakitar kota anda. Nah bagi Bunda penyuka kue bolu gulung khususnya bolu pisang gulung dan ingin tahu bagaimana resep membuat bolu pisang gulung tersebut, maka pada kesempatan kali ini kami mengajak anda untuk membuat bolu yang super nikmat ini dirumah anda sendiri. untuk cara membuatnya juga bunda tak perlu kawatir karena tak terlalu sulit. Berikut adalah langkahnya tentang Resep Membuat Bolu Pisang Gulung Lembut Enak dan Praktis:

http://wa-emief.blogspot.com/2016/02/resep-membuat-bolu-pisang-gulung-lembut.html
 Bolu Pisang Gulung

Resep Membuat Bolu Pisang Gulung Lembut Enak dan Praktis


Bahan Membuat Bolu Pisang Gulung :

- pasta pandan secukupnya
- 1 sdt ovalet
- 120 gram gula pasir
- 6 butir telur
- 50 gram margarin, lelehkan
- 90 gram tepung terigu protein sedang
- 10 gram susu bubuk

Isi :

- 30 gram selai cokelat
- 4 buah pisang tanduk, dikukus bersama kulitnya

Cara Membuat Bolu Pisang Gulung :

1. Langkah pertama, kupas pisang, lalu sisihkan.

2. Langkah kedua, kocok telur, beserta ovalet dan gula pasir sampai terlihat mengembang. Lalu masukkan tepung

terigu dan susu bubuk, kemudian aduk rata. Setelah itu tambahkan margarin dan pasta pandan, lalu aduk rata hingga merata.

3. Selanjutnya, tuang adonan ke dalam loyang ukuran 26 x 26 x 3 cm yang sebelumnya telah diolesi dengan margarin dan dialasi menggunakan kertas roti. Kemudian kukus selama kurang lebih 20 menit dengan api sedang hingga matang.

4. Selanjutnya, potong kue menjadi 3 bagian. Lalu masing-masing olesi dengan selai cokelat. Kemudian letakkan potongan pisang, setelah itu gulung dan padatkan.

5. Dan paling akhir, biamkan beberapa saat agar gulungan menjadi rapat dan padat. Setelah itu kue bolu pisang gulung siap untuk disajikan.
Itulah Resep Membuat Bolu Pisang Gulung Lembut Enak dan Praktis, cukup mudah bukan ?.Silahkan bunda mencobanya dengan panduan di atas tadi. Semoga bermanfaat dan Sukses. Sallam dr informasi terbaru!!

Advertisement