Manfaat dan Cara Membuat Jus Buah Naga Segar

Advertisement
Advertisement
Manfaat Jus Buah Naga Merah Untuk Diet dan Cara Membuat Jus Buah Naga Merah Segar - Buah naga merupakan salah satu jenis buah yang digemari oleh masyarakat. Sama seperti namanya, buah ini memang unik. Kulit buahnya bersisik layaknya naga, selain dari rasanya yang menyegarkan, buah naga ini menyimpan segudang manfaat di dalamnya sehingga sangat dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan. seperti mencegah kanker, meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan kolesterol, dan mencegah diabetes mellitus. Karena hal inilah, permintaan buah naga sangat besar.

Buah naga ini memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin, mineral, protein, kalsium, asam folat, magnesium, zat besi, kalium, likopen, thiamin, niacin, tannin dan masih banyak lagi kandungan nutrisi lainnya. Maka tak heran, jika buah naga sangat ampuh dalam mencegah dan mengatasi berbagai jenis penyakit. Karena itu, sayang jika Anda melewatkannya. Memang banyak yang tak suka rasanya, Tapi, jika diolah, buah naga akan tampil lebih apik di lidah. Bagi yang penasaran, silahkan simak Manfaat dan Cara Membuat Jus Buah Naga Segar yang kami sajikan berikut ini. 

http://wa-emief.blogspot.com/2016/01/manfaat-jus-buah-naga.html
Manfaat Jus Buah Naga

 Manfaat dan Cara Membuat Jus Buah Naga Segar


 Berikut ini beberapa manfaat jus buah naga, diantaranya yaitu :
 
1.Di dalam jus buah naga mengandung vitamin B3 yang cukup tinggi, sehingga sangat berkhasiat dalam membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah.

2.Kandungan betakaroten di dalam jus buah naga tidak kalah tingginya dengan kandungan betakaroten yang terdapat di dalam buah wortel, sehingga sangat ampuh dalam meningkatkan kesehatan mata. Mengkonsumsi jus buah naga secara rutiin setiap hari, dipercaya sangat efektif untuk mempertajam daya penglihatan mata.

3.Buah naga memiliki senyawa antioksidan yang dihasilkan dari kandungan vitamin C yang cukup tinggi, senyawa antioksidan tersebut sangat ampuh dalam menangkal serangan radikal bebas yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.

4.Jika anda ingin tampil cantik, anda dapat mencoba meminum jus buah naga secara rutin setiap hari.
Karena kandungan nutrisi lengkapnya mampu meningkatkan kesehatan kulit dan mencegah masalah kulit seperti jerawat, kulit kering, kulit kusam dan masalah kulit lainnya dari dalam. Untuk perawatan luar, anda juga dapat memaskerkan jus buah naga pada kulit.

6.Kandungan vitamin C yang cukup tinggi juga dapat menjaga daya tahan tubuh, sehingga tubuh tidak akan mudah terserang sakit akibat pergantian musim.

7.Sedangkan kandungan kalsium dan fosfor yang di miliki buah naga dapat menjaga kesehatan tulang dan mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis, mempercepat penyembuhan tulang patah dan masalah penyakit tulang lainnya.

5.Jus buah naga juga memiliki kandungan serat larut yang sangat efektif dalam membantu menurunkan berat badan, karena kandungan tersebut dapat melancarkan saluran pencernaan dan melancarkan buang air besar. Sehingga kandungan lemak yang menempel di dalam usus dapat ikut larut dan terbawa keluar.

8.Mengkonsumsi jus buah naga secara rutin saat hamil, sangat berkhasiat dalam meningkatkan kesehatan ibu dan janin. Selain itu, kandungan asam folatnya mampu mempercepat pertumbuhan jaringan otak pada janin dan mencegah janin terkena cacat tabung syaraf serta mencegah bayi lahir premature.

Itulah manfaat buah naga yang sangat berguna untuk kesehatan ! dengan dijadikan jus, namun dimakan langsung juga itu lebih baik karena tidak ada campuran gula didalamnya. Namun jika ingin dijadikan jus lebih baik tidak cukup buahnya saja jangan ditambahkan gula karena tidak baik untuk penderita diabet dan lebih baik jika dicampurkan dengan madu. Berikut Cara Membuat Jus Buah Naga Segar:

Cara membuat jus buah naga :


Resep Jus Buah Naga Merah
Persiapan
5 menit
Pengolahan
10 menit

Resep untuk : 1 porsi
Bahan-bahan :
-    100 gram buah naga
-    100 gram apel merah
-    ½ gelas air matang
-    Es batu secukupnya

Cara membuat :
1  Iris kecil-kecil (bentuk dadu) semua bahan buah agar mudah hancur. Masukkan ke dalam gelas blender.
2  Tambahkan air putih matang, proses sampai halus.
3  Agar lebih segar, sajikan dengan menambahkan potongan es batu di atasnya.

Catatan :
Jika memungkinkan, pilih bahan buah yang masih segar agar kandungan gizi, nutrisi, dan vitamin di dalamnya bisa didapatkan secara maksimal. Resep jus buah naga merah di campur dengan apel ini bisa dimanfaatkan untuk terapi diabetes melitus atau pun disajikan sebagai minuman segar yang menyehatkan.

Demikian ulasan mengenai Manfaat dan Cara Membuat Jus Buah Naga Segar yang sangat berguna untuk kesehatan. ! Semoga bermanfaat dan Terimakasih. Sallam Sehat!!

Advertisement