Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami Dengan Cepat

Advertisement
Advertisement
Memiliki rambut yang sehat, panjang,kuat, dan berkilau merupakan idaman hampir semua wanita. Tidak heran jika banyak wanita rela mengeluarkan biaya yang tergolong mahal untuk melakukan perawatan rambut di salon demi mendapatkan rambut idamannya. Namun faktor usia, hormone yang tidak seimbang serta diet yang salah dapat membuat pertumbuhan rambut terhambat. Sebenarnya banyak cara yang bisa ditempuh dalam memanjangkan rambut secara alami cepat serta mendapatkan hasil yang memuaskan.

Sebenarnya untuk memiliki rambut yang cepat panjang bisa dengan melakukan perawatan di rumah, tidak perlu mahal-mahal membeli produk penumbuh rambut, karena hanya dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur. Cara ini tentu saja murah meriah, namun hasilnya tidak perlu diragukan lagi. Dengan melakukan perawatan secara rutin dan teratur, rambut dapat tumbuh panjang, lebat dan berkilau.

http://wa-emief.blogspot.com/2016/01/cara-memanjangkan-rambut-secara-alami.html
Memanjangkan Rambut Secara Alami

Nah buat anda yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan rambut yang panjang, berikut ada beberapa Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami Dengan Cepat yang bisa kamu lakukan berikut di bawah ini.

 Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami Dengan Cepat


Cara Memanjangkan Rambut dari Dalam

Air Putih


Biasakanlah mulai dari sekrang untuk mengkonsumi air putih minimal 8 gelas perhari, selain air putih sangat bermanfaat juga dapat mencegah dehidrasi dan mencegah kekeringan pada rambut. Selain itu air putih juga dapat bermanfaat untuk mengaktifkan sel-sel yang ada dalam rambut, sehingga mempercepat pertumbuhan rambut dan membuat rambut menjadi tidak cepat patah dan rapuh.

Mengkonsumsi Protein


Dengan mengkonsusi protein, sepeti kacang merah, susu, telur, dan daging akan membuat rambut menjadi lebih cepat panjang, karena protein yang terkandung dalam makanan diatas dapat bermanfaat untuk membantu memanjangkan rambut sahabat.

Cara Memanjangkan Rambut Dari Luar

Creambath


Mulai dari sekarang creambatlah di salon satu bulan sekali, karena dengan melakukan creambath akan membuat peredaran darah pada kulit kepala menjadi lacar dan dapat menambah nutrisi pada rambut.

Minyak Zaitun


Minyak zaitun mempunyai banyak manfaat yang sangat berguna bagi tubuh kita, salah satunya adalah untuk perawatan rambut dan kulit, karena minyak zaitun dapat meningkatkan proses pertumbuhan pada rambut. Sahabat dapat menggunakan minyak zaitun untuk memanjangkan rambut dengan cara meneteskan 4 sampai 5 tetes minyak zaitun setelah selesai keramas, kemudian pijat-pijat kulit kepala hingga rata. Setelah itu diamkan selama semalaman agar kandungan minyak zaitun dapat terserap pada kulit kepala. Kemudian setelah pagi, keramaslah dan cuci rambut sahabat hingga bersih.

Menggunakan Kulit Apel


Kulit apel mdapat bermanfaat untuk mencegah kerontokan pada rambut dan memberikan nutrisi pada rambut. Caranya dengan menghaluskan beberapa kulit apel, kemudian oleskan pada rambut dan diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukanlah secara rutin setiap satu minggu sekali.

Memanfaatkan Teh Hijau


Teh hijau merupakan minuman yang mempunyai kandungan antioksidan tinggi, sehingga antioksidan yang terdapat dalam teh hijau dapat bermanfaat untuk membantu kelancaran sirkulasi darah menuju rambut yang dapat membantu menjadikan rambut menjadi sehat dan lebih cepat tumbuh.

Anda dapat menggunakan cara ini dengan cara menyeduh teh hijau, setelah itu siramkan pada kulit kepala hingga rata, lalu pijat kulit kepada dengan santai dan nyaman selama 30 menit. Setelah itu bilaslah dengan air hangat.

Potong Rambut


Jika sahabat ingin mengetahui cara memanjangkan rambut dalam waktu yang relatif singkat, sebaiknya sahabat dapat mencoba cara yang satu ini, yaitu dengan rajin memotong ujung rambut setiap 1 bulan sekali secara teratur. Dengan memotong ujung rambut secara teratur akan membuat ujung-ujung rambut yang bercabang menjadi hilang. Sehingga akar rambut dapat menyalurkan nutrisinya kembali dari akar rambut hingga ke ujung rambut. Oleh karena itu rambut sahabat akan menjadi lebih cepat panjang dan sehat.

Lidah buaya


Untuk memanjangkan rambut anda juga dapat menggunakan gel lidah buaya. Cukup membelah beberapa batang lidah buaya lalu oleskan gelnya keseluruh rambut anda. Diamkan selama 10-15 menit saja kemudian bilas dengan air. Agar bersih anda juga dapat menggunakan shapoo saat keramas.

Air kelapa


Air kelapa kaya akan kandungan protein, kalium, serta zat besi sehingga dapat digunakan oleh orang lanjut usia sebagai bahan untuk perawatan rambut secara alami. Gunakan air kelapa pada rambut secara merata dan biarkan hingga semalaman, untuk dapat membantu pertumbuhan rambut dan memperkuat rambut. Kemudian setelah itu bilas dengan shampoo agar rambut tidak menjadi lengket.

Hindari sering berenang


Hindari berenang yang mengandung klorin, hal ini karena air klorin dapat menjadi salah satu penyebab kerusakan rambut. Klorin dapat membuat pertumbuhan rambut semakin lambat. Selain air klorin, air asin dari laut juga dapat mengakibatkan rambut menjadi kering dan rusak sehingga dapat memperlambat pertumbuhan rambut.

Tidur yang teratur


Pada saat tidur sel-sel tubuh memulihkan diri kembali dan pada saat itulah tidur sangat penting bagi kesehatan seluruh bagian tubuh. Susah tidur, kurang tidur atau sering begadang dapat mempengaruhi penampilan kulit, kuku, serta rambut dan pada umumnya rambut akan menjadi terlihat kusam serta kering sehingga dapat membuat pertumbuhan rambut menjadi tidak maksimal.

Demikian Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami Dengan Cepat  dan mudah kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu permasalahan yang sedang anda alami.Semoga bermanfaat dan terimakasih. Sallam Sehat.!!


Advertisement