Tips Cara Agar Yamaha New Vixion Tambah Kencang

Advertisement
Advertisement
Tips Cara Agar Yamaha New Vixion Tambah Kencang - Motor Vixion merupakan produk dari Yamaha yang banyak digemari pengendara sepeda motor terutama pada kalangan anak muda. Banyak orang menilai jika motor ini memiliki keistimewaan performa dan tarikanya yang kencang. Dan motor ini mampu mencapai daya maksimum 12.2 kw pada 85000 rpm dan pada torsinya mencapai 14.5 Nm pada 7500 rpm dengan menggunakan tipe transmisi constant mesh pola transmisi 1-N-2-3-4-5. Yamaha memang paling mengerti akan keinginan para konsumennya, yang menginginkan motor sekelas ini dengan performa yang sangat tangguh dan sangat gesit.

Maka tidak heran jika Yamaha new vixion ini menjadi raja motor sport dengan penjualan tertinggi di kelasnya, motor ini juga terbilang paling irit dikelasnya, namun beberapa pengguna masih ada yang merasa tidak puas dengan kecepatan, performa standar dari motor ini. Oleh karena itu diperlukan cara untuk meningkatkan performa Yamaha Vixionnya agar bisa jadi lebih kencang. Untuk Menaikkan performa sepeda motor ini harus dilakukan secara benar agar mesin dan keselamatan tetap aman. Jika melakukan hal ini secara asal-asalan maka berdampak negatif pada mesin, kelistikan dan pada diri Anda sendiri. Perhatikan kondisi Motor Anda terlebih dahulu, mulai dari bagian dalam mesin dan yang lainnya, Nah di bawah ini ada beberapa Tips Cara yang bisa Meningkatkan Performa New Vixion dari sebelumnya.

http://wa-emief.blogspot.com/2016/01/cara-agar-yamaha-vixion-tambah-kencang.html
Tips Cara Agar Yamaha New Vixion Tambah Kencang

Berikut ini Tips Cara Agar Yamaha New Vixion Tambah Kencang


1. Kelistrikan merupakan hal penting, jika aliran listrik tidak sebanding dengan kondisi mesin motor Anda maka dapat mengakibatkan performa saat dijalankan. Pada bagian kelistrikan, Anda harus lakukan penggantian yang perlu seperti pada bagian ECU yang diganti menggunakan ECU BRT, lalu ada koil yang diganti menggunakan koil racing seperti merek protec, lalu yang terakhir adalah penggantian busi yang diganti menggunakan busi jenis iridium.

2. Mengganti knalpot merupakan tidakan pertama untuk meningkatkan performa motor Anda.  Jika mengganti knalpot standar dengan knalpot racing adalah cara paling mudah meningkatkan performa sepeda motor, termasuk juga Yamaha Vixion Lighting. Dengan knalpot yang memiliki pembuangan gas lebih besar dapat meningkatkan laju motor dan lebih resposif dibandingkan dengan knalpot standart yang memiliki lubang pembuangan angin lebih kecil.

3. Setel Injeksi/ECU dapat anda lakukan dengan penuh teliti karena cara ini sedikit rumit, tergantung pengetahuan anda tentang mesin. Selanjutnya menggunakan ECU standar, senyetel ECU yang terhubung dengan injeksi. Jadi penyetelan dilakukan untuk menentukan kebutuhan udara dan bahan bakar yang dikeluarkan. Mengondisikan Singkatnya Penyetelan CO, dengan menggunakan alat yang bernama FI diagnostic Tool. Lakukan saat penyetelan menurunkan dan naikkan setelan CO untuk mendapatkan tenaga yang maksimal.

4. Mengondisikan Kopling dapat menigkatkan performa sepeda motor Anda dengan mengganti Kampas kopling ganti menggunakan kampas kopling milik Ninja 2tak. Selain kampas kopling lakukan pergantian selanjutnya yaitu per kopling diganti menggunakan per milik Honda Tiger. Cara ini banyak dilakukan oleh klub rasing dan terbukti dapat meningkatkan laju motor mereka.


Demikian Tips Cara Agar Yamaha New Vixion Tambah Kencang. Cara meningkatkan diatas dapat menjadikan motor kesayangan Anda akan semakin kencang berlari dan tentunya responsif. Tetapi cara di atas juga memiliki kekurangan dibandingkan dengan posisi awal motor saat baru keluar dari dailer, karena pabrik motor Yamaha sudah menghitung secara detail performanya. Semoga bermanfaat & Terimakasih atas kunjungannya. Sallam Otomotif!!!

Advertisement