9 Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia Sepanjang Masa

Advertisement
Advertisement
9 Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia Sepanjang Masa - Sepak bola merupakan salah satu olahraga paling favorit di dunia. Hampir semua kalangan mungkin menyukainya. Setiap masa atau setiap sejarah dunia memiliki pemain- pemain hebat, namun yang bisa menjadi pemain hebat disepanjang sejarah hanya beberapa saja. Bagi kamu para pecinta sepak bola tentunya tau kisah para legenda sepak bola yang pada masanya menorehkan kisah dengan membawa tropi terbaik untuk dirinya, klub juga negaranya. Di bawah ini tercatat ada beberapa pemain sepak bola yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik sepanjang masa dimana mereka sangat berperan penting dalam dunia sepak bola dieranya.

http://wa-emief.blogspot.com/2016/01/sepak-bola-merupakan-salah-satu.html
9 Pemain Sepak Bola Terbaik Sepanjang Masa


9 Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia Sepanjang Masa

 

 

1. Pele (1956-1977)


Pele memiliki nama lengkap Edson Arantes do Nascimento. Kebesarannya terbukti dengan memenangkan piala dunia bersama Brasil pada tahun 1958, 1962, dan 1970. Pele banyak dianggap sebagai pemain sepak bola terbesar sepanjang masa. Pele meraih beberapa gelar bersama dengan Santos, sebuah klub ternama Brasil dimana dia menjalani karir pada tahun-tahun terbaiknya, sebelum kemudian bergabung dengan New York Cosmos untuk waktu singkat.

Pele mencetak gol resmi 760 kali dan merupakan striker hebat dengan kemampuan kerja sama tim yang baik.

2. Diego Armando Maradona


Maradona merupakan pesepakbola legendaris yang dilahirkan dikeluarga yang cukup miskin. Namun bagi Maradona kemiskinan bukanlah akhir dari hidup dan cita-citanya. Hingga ia mempercayai sepak bola akan membuat hidupnya berubah. Sejak kecil Maradona memang sudah memiliki bakat dalam bermain sepak bola.

Hingga beranjak dewasa kemampuan Maradona semakin meningkat, dan menjadikannya pemain sepak bola dalam posisi sayap. Maradona memiliki postur tubuh yang pendek namun berotot. Baginya fisik bukanlah halangan karena ia termasuk pemain yang memiliki keahlian dalam mendrible bola yang sangat baik, mengontrol bola, stamina, insting serta kecepatan. Namun sayangnya beberapa tahun lalu prestasi baiknya tercoreng karena tingkahnya yang mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

3. Lionel Messi


Tidak disangkal bahwa gelar Pele sebagai pemain sepakbola terbesar mendapatkan ancaman serius dari pemain asal Argentina, Lionel Messi. Messi berpeluang melampaui Pele jika tetap cemerlang hingga akhir karirnya. Messi bergabung dengan Barcelona ketika berusia 13 tahun dan telah mencetak gol pada debut di usia 17 tahun.

Messi berhasil memecahkan rekor Gerd Muller untuk gol terbanyak dalam satu tahun kalender dengan mengoleksi 91 gol pada tahun 2012.

4. Zinedine Zidane


Orang-orang yang tidak menggemari sepakbola mungkin akan mengingat Zidane berkat tandukan yang ia lakukan ke dada Marco Materazzi di final tahun 2006. Hal tersebut kemudian membuat Zidane dikartu merah oleh wasit dan menjadi penutup yang buruk di penghujung karirnya.

Pemain keturunan Aljazair ini dianugerahi kemampuan teknik dan skillyang luar biasa, selain itu ia juga piawai mencetak gol di pertandingan penting. Tiga kali dinobatkan menjadi pemain terbaik dunia, ia juga ikut memainkan peran penting saat Prancis menjadi juara di tahun 1998 di kandang sendiri - mencetak dua gol sundulan di final - dan menjadi juara Eropa di tahun 2000.

5. Michel Platini (1973-1987)


Platini menjadi bintang saat bergabung dengan Nancy, St-Etienne dan Juventus. Bersama timnas Perancis, Platini memenangkan Piala Eropa pada tahun 1984, dan bersama Juventus menjadi juara klub Eropa tahun berikutnya.

6. Johan Cruyff


Adalah seorang pemain bola berasal dari Belanda, bagai rakyat Belanda ia dodok pesepakbola yang tidak bisa digantikan oleh siapa pun. Cruyff memiliki Gaya permainan Total Football merupakan gaya permainan yang diciptakan olehnya yang sampai saat ini menjadi pola permainan yang tidak bisa lepas dari semua pemain-pemain Belanda. Dari generasi ke generasi gaya permainan ini tidak dapat hilang di Belanda.

7. Franz Anton Beckenbauer


Merupakan pesepakbola legendaris berkebangsaan Jerman ia merupakan pemain diposisi daerah belakang, Franz sukses menjadi kapten untuk timnas Jerman Barat kala itu, ia sukses meraih beberapa kali piala dunia sehingga ia juga disebut-sebut sebagai pesepakbola terbaik sepanjang masa.

8. Ferenc Puskás (1944-1966)


Salah satu striker terbaik yang pernah ada, Puskas rata-rata hampir selalu mencetak gol di permainan internasional maupun tingkat klub. Dia merupakan pemain utama tim Hungaria yang berjaya pada tahun 1950an dan berjuluk Mighty Magyar.

Puskas menjadi top skorer bersama Real Madrid sebanyak empat kali dan mencetak tujuh gol dalam dua final Piala Eropa. Dia juga memenangkan lima gelar liga bersama Budapest Honved sebelum pindah ke Real Madrid pada tahun 1958 dan memenangkan lima gelar juara.

9. Alfredo Di Stefano (1943-1966)


Lahir di Argentina dari imigran Italia, tapi bermain untuk tiga tim yang berbeda, Di Stefano menjalani karir kosmopolitan pada masanya. Di Stefano menjadi komponen vital dalam dominasi Real Madrid di tahun 1950-an. Prestasi Di Stefano mencetak gol di lima putaran final Piala Eropa berturut-turut akan sulit tertandingi.
Baca juga tentang : 25 Pemain Sepakbola Terbaik Dunia 2016

Demikian  9 Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia Sepanjang Masa semoga bermanfaat.

Advertisement