Konsep Dan Gambar Modifikasi Yamaha Vixion Paling Keren

Advertisement
Advertisement
Konsep Dan Gambar Modifikasi Motor Yamaha Vixion Paling Keren 2015 - Motor Yamaha Vixion sangat akrab di kalangan anak muda Indonesia. Sejak peluncuran perdananya tahun 2007 motor ini mendapat sambutan yang sangat baik di kalangan pengguna motorsport kelas 150cc, hingga sekarang angka penjualannya selalu menduduki urutan pertama dibanding rival-rival sekelasnya. Dengan penggunanya yang kebanyakan masih berusia muda, tak heran lagi kalo sekarang modifikasi vixion menjadi trend di kalangan anak muda seluruh Indonesia. Hal ini didasari oleh karakter jiwa muda yang selalu ingin mengekspresikan dirinya agar tampil lebih eksis di lingkungan pergaulan mereka.
http://wa-emief.blogspot.com/2015/12/konsep-dan-gambar-modifikasi-yamaha-vixion-paling-keren.html

Dunia otomotif yang terus berkembang menyebabkan trend modifikasi motor vixion selalu berubah setiap tahunnya. Konsep dan gaya modifikasi motor memiliki siklus layaknya perkembangan dunia mode atau fashion. Di kalangan penggunanya modifikasi motor yamaha vixion selalu mengacu pada beberapa konsep atau aliran modifikasi, seperti diantaranya yang sering dipakai adalah konsep street fighter,  minimalis elegan, motorsport superbike dan moto gp, dan drag race. Nah untuk mengetahui lebih jelas mengenai beberapa konsep modifikasi motor vixion tersebut, mari kita bahas lebih lanjut di bawah ini.





 Konsep Modifikasi Motor Yamaha Vixion Yang Sering Dipakai


1. Konsep Street Fighter


2. Konsep Street Fighter


3. Konsep Street Fighter


1. Street Fighter

Konsep modifikasi ini terinspirasi oleh motor-motor gede yang beredar di luar negeri. Salah satu ciri gaya street fighter adalah membuat motor tampil lebih sangar, dengan perombakan yang dilakukan di beberapa bagian seperti kaki-kaki (ban, velg, shockbreaker) yang dirubah dengan ukuran yang lebih besar untuk membuatnya terlihat kekar. Tidak hanya bagian kaki bagian bodi pun perlu disesuaikan untuk membuatnya motor terlihat gahar, untuk keperluan ini biasanya dilakukan penambahan fairing dengan bentuk dan desain yang simpel dan meruncing. Warna yang dipakai untuk motor-motor bergaya street fighter biasanya berwarna gelap seperti hitam, biru dongker dan merah marun di tambah dengan sedikit tambahan striping atau grafis berbentuk garis-garis yang meruncing seperti tribal.

1. Motorsport ala Superbike dan Moto GP


 2. Motorsport ala Superbike dan Moto GP


 3. Motorsport ala Superbike dan Moto GP


2. Motorsport Ala Superbike dan Moto GP

Para pecinta motor balap tentunya selalu mengikuti perkembangan 2 ajang balap motor terkenal di dunia ini. Mereka selalu terinspirasi untuk dapat menunggangi kuda besi yang dipakai dalam arena balap motor Superbike atau Moto GP. Keinginannya itu selalu diwujudkan dengan melakukan modifikasi motornya agar tampil mirip dengan motor balap Superbike atau Moto GP yang mereka sukai. Perubahan utama dalam memodifikasi motor Yamaha Vixion agar tampil seperti motor balap adalah merubah bentuk standar Yamaha Vixion yang tadinya bergaya turing menjadi motorsport lengkap dengan fairingnya. Untuk mendapatkan tongkrongan ala motor balap anda bisa berkonsultasi dengan bengkel modifikasi terdekat di kota anda, karena jika dilakukan sendiri anda akan menemui banyak kesulitan. Ada banyak sekali perubahan yang harus dilakukan seputar bodi motor ini, termasuk lampu, stang, foot step, jok dan lain-lain. Setelah selesai merubah bentuk bodi selanjutnya anda tinggal memilih idola pembalap mana yang akan dijadikan tema dalam pemberian warna dan grafis untuk sekujur tubuhnya. Aksesoris tambahan bisa disesuaikan dengan melihat gambar motor moto gp atau superbike kesukaan anda.

1. Modifikasi Minimalis Elegan



2. Modifikasi Minimalis Elegan



3. Modifikasi Minimalis Elegan


3. Konsep Minimalis Elegan
 
Gaya modifikasi ini sering dilakukan oleh para bikers yang ingin motornya tampil lebih rapi, elegan dan menarik perhatian. Beberapa perubahan simple dilakukan untuk membuat motor tampil lebih fresh dan kinclong. Bagian kaki motor misalnya cukup dengan menambah sedikit ukuran ban. Velg bisa menggunakan jari-jari dengan warna krom atau velg racing standar. Penggunaan aksesoris motor lainnya seperti baut berwarna, spion dengan model yang unik atau knalpot minimalis denga aksen krom dapat mempercantik dan membuat orang lain meliriknya. Warna yang digunakan pun tidak perlu terlalu rame, dengan perpaduan tepat 2 warna yang kontras, seperti warna dominan putih dipadukan dengan grafis sederhana berwarna merah akan membuat motor ini semakin elegan.

1. Konsep Drag Style


2. Konsep Drag Style


3. Konsep Drag Style


4. Drag Style

Konsep terakhir yang sering dipakai dalam modifikasi motor vixion adalah gaya drag race. Drag race adalah jenis balapan jarak pendek di jalan raya dengan trek yang lurus. Motor-motor yang digunakan dalam balapan ini mempunyai bentuk yang simpel dengan ciri khas ceper. Bentuk ceper ini mempunyai tujuan untuk mengurangi hambatan angin yang menghadang bodi motor. Selain ketinggian motor yang dipangkas, bebearapa bagian motor seperti fairing dan aksesoris lainnya biasanya ditanggalkan, gaya ini sering juga disebut gaya "terondol". Ban biasanya menggunakan ukuran yang lebih kecil dengan velg jari-jari yang lebih ringan. Motor drag race tidak terlalu memperhatikan warna, namun biasanya warna coklat dan hitam banyak mendominasi bodinya.

Demikian Konsep Dan Gambar Modifikasi Yamaha Vixion Paling Keren yang dapat saya sampaikan Semoga bermanfaat dan Terimakasih. Sallam Sukses,!!

Advertisement