Resep Membuat Kue Lumpur Pisang Keju Enak Dan Lezat

Advertisement
Advertisement
Resep Membuat Kue Lumpur Pisang Keju Enak Dan Lezat- Kue Lumpur adalah salah satu jajanan pasar yang paling digemari. Kue lumpur pisang keju juga merupakan sajian kue nusantara yang sangat banyak diminati oleh semua kalangan, baik anak kecil ataupun orang dewasa. Di berbagai acara adat tradisional, kue ini tidak pernah absen menghiasi tampah-tampah jajanan yang disajikan. Selain rasanya yang enak dan lezat, camilan kue lumpur pisang keju ini juga membuat perut kita kenyang, selain itu cara membuatnya pun bisa dibilang sangat mudah. Jika Anda ingin membuat Kue Lumpur Pisang Keju tapi tidak tahu resepnya. tenang saja..karena berikut ini merupakan Resep Kue Lumpur Pisang Keju. yuk langsung saja simak resepnya.

http://wa-emief.blogspot.com/2016/03/resep-membuat-kue-lumpur-pisang-keju.html
Resep Membuat Kue Lumpur Pisang Keju 


Resep Membuat Kue Lumpur Pisang Keju Enak Dan Lezat


Bahan-bahan yang dibutuhkan:

-  200 gram margarin
-  500 ml air
-  300 gram tepung terigu
-  200 gram keju parut
-  200 gram gula pasir
-  2 sendok teh garam
-  1 sendok teh vanili bubuk
-  10 butir telur
-  2 butir kelapa dan dijadikan santan 700 ml

Bahan pelengkap:

1.300 gram keju cheddar parut
2.10 buah pisang raja, diiris-iris tipis 1 cm

Cara membuat kue lumpur pisang keju spesial yang enak dan lezat:

1.Pertama-tama rebus air bersama-sama dengan vanili, margarin, gula pasir dan garam hingga mendidih. Setelah mendidih, tambahkan tepung terigu, aduk hingga rata dan angkat. Masukkan telur yang dikocok lepas, keju parut, dan santan ke dalam adonan. Kemudian, aduk-aduk sampai menjadi adonan yang kental.

2.Langkah selanjutnya, olesi cetakan kue lumpur dengan minyak. Lalu masukkan ke dalam oven. Dan setelah cetakan sudah panas, tuangkan adonan hingga ¾ penuh dari cetakan. Panggang atau masukkan ke dalam oven kembali hingga kue lumpur setengah matang. Lalu tambahkan 2-3 irisan pisang serta keju parut. Lalu panggang kembali hingga kue lumpur matang sempurna. Angkat dan kue lumpur pisang keju sudah siap untuk dihidangkan atau dinikmati bersama-sama dengan keluarga.

Nah itulah Resep Membuat Kue Lumpur Pisang Keju Enak Dan Lezat. Bagaimana, mudah kan? Dalam membuat kue lumpur pisang keju ini anda bisa mengkreasikan ide anda, sehingga bentuk dan rasa dari kue lumpur ini bisa sesuai dengan selera anda. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba!!

Advertisement